UTBK UNAIR TIDAK MEWAJIBKAN Peserta Membawa Persyaratan Rapid Apapun

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Gelombang 1 akan dilaksanakan serentak pada 12-18 April mendatang.

Universitas Airlangga sebagai salah satu pusat pelaksanaan UTBK-SBMPTN telah menyiapkan berbagai regulasi. Mengingat, UTBK-SBMPTN tahun 2021 ini dilaksanakan masih di masa pandemi Covid-19.

Pada pelaksanaan UTBK tahun ini, Pusat UTBK UNAIR tidak mewajibkan peserta untuk membawa hasil tes Rapid apapun saat pelaksanaan ujian. Namun, seluruh peserta UTBK-SBMPTN dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum Pelaksanaan Ujian
dihimbau melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum hari pelaksanaan ujian. Menerapkan protokol kesehatan sejak berangkat dari rumah. Dianjurkan menggunakan pakaian lengan panjang. Wajib membawa masker cadangan secukupnya. Wajib membawa bolpoin/pensil. Wajib menggunakan masker medis.
Wajib mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan handsanitizer ketika memasuki lokasi ujian. Apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan dan atau suhu badan di atas 37.3 C, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian.

Pada Pelaksanaan Ujian wajib tetap menggunakan masker dan mengenakan sarung tangan yang telah disediakan sepanjang pelaksanaan ujian.
Memasukkan semua barang yang tidak diperlukan ke dalam tas, tas dibawa masuk ruang ujian dan ditempatkan di bawah meja ujian masing-masing.

Pasca Pelaksanaan Ujian
Setelah ujian selesai, peserta keluar ruang ujian dengan teratur, melepas sarung tangan, menggunakan handsanitizer dan senantiasa tetap menjaga jarak aman.
Peserta dihimbau langsung pulang menuju rumah masing-masing.

Selain itu, Pusat UTBK UNAIR juga mengimbau para peserta untuk mengisi surveilans Covid-19 sehari sebelum ujian pada link utbk.unair.ac.id . Pusat UTBK UNAIR juga akan mengadakan sampling pemeriksaan Covid-19 pada hari ujian.

Selain patuh pada protokol kesehatan, para peserta UTBK diharap tidak lupa untuk membawa dokumen yang diperlukan saat ujian berupa cetak/printout Kartu Peserta Ujian, fotokopi Ijazah/SKL yang telah dilegalisir, atau Surat Keterangan Kelas 12.
Jangan lupa juga untuk membawa bolpoin dan memakai baju lengan panjang.

Selamat berjuang dan semoga sukses.
Ketua PKIP UNAIR

Martha Kurnia Kusumawardani dr. Sp.KFR-K

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait