UWKS Apresiasi Mahasiswa Peraih Medali Pomprov dan Championship-2

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menyambut gembira kehadiran para mahasiswanya yang berhasil mendulang prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur dan Banyuwangi Championship-2, Kamis (21/4/2022).

Rektor UWKS Prof Dr H.l Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS pun langsung memberi penghargaan pada mereka

“Saya telah menandatangani SK Rektor untuk memberikan beasiswa prestasi kepada 18 mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini,” ucap Prof Widodo di acara penyambutan kedatangan kembali para mahasiswa berprestasi di kampusnya.

Widodo menuturkan, dalam sejarahnya mahasiswa UWKS selalu berprestasi di olahraga, utamanya di pencak silat. Mulai dari juara tingkat wilayah, tingkat nasional yaitu di PON, dan di SEA Games.

Pada tahun 1992 dan 1994, tutur dia, mahasiswi UWKS atas nama Kurnia Ivi Natalia telah menjadi juara dunia dalam kejuaraan World Championship di Thailand.

Ada juga Achmad Sudirman, mahasiswa UWKS yang telah menyumbang emas pada PON 16 di Palembang. “Ini membuktikan bahwa pencak silat sudah berkembang sejak UWKS berdiri,” tambahnya.

Untuk itu sudah sepantasnya kalau mahasiswa-mahasiswi UWKS menyumbangkan prestasi dari cabang olahraga pencak silat.

Menurut laporan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UWKS, Edi Krisharyanto, posisi UWKS menduduki peringkat 17 dari 150 perguruan tinggi yang menjadi peserta Pomprov Jatim di Malang belum lama ini.

Dari 65 mahasiswa UWKS yang dikirim ke event itu, 3 mahasiswa meraih medali, yakni 1 emas di cabang pencak silat, dan 2 perak untuk cabang tarung drajat dan bulutangkis.

Sedangkan dalam laga Banyuwangi Championship-2, dari 11 mahasiswa UWKS yang dikirim justru berhasil meraih 13 medali. “Meski persiapan terbatas karena Pandemi, tapi bersyukur kita dapat meraih prestasi,” ujarnya.

Dalam penyambutan atlet ini, Rektor juga menaruh perhatian yang besar terhadap para atlet bulutangkis, yang telah mengharumkan nama UWKS di ajang Pomprov Malang. Padahal bulutangkis sampai saat ini belum ada wadahnya.

“Maka pada kesempatan yang berbahagia ini, saya meresmikan dibentuknya Club Bulutangkis UWKS,” pungkasnya. gan

Teks Foto: Rektor UWKS Prof Widodo dan Warek III Edi Krisharyanto bersama para mahasiswa peraih medali Championship-2, Kamis (21/4/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait