UWKS Wisuda 524 Lulusan Magister, Sarjana dan Ahli Madya

oleh -1 views

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UKWS) kembali menggelar wisuda. Kali ini, Sabtu (19/10/2019), mewisuda 524 lulusan ahli madya, sarjana dan magister berbagai jurusan.

Acara ini berlangsung di Bangsal Pancasila Kampus UWKS Jalan Dukuh Kupang Surabaya. Sebanyak 524 wisudawan itu telah dinyatakan lulus dalam yudisium semester genap tahun akademik 2018/2019.


Para wisudawan itu 48 dari Fakultas Tehnik, 20 dari Fakultas Pertanian, 45 dari Fakultas Hukum, 147 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 31 dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, 73 dari Fakultas Bahasa dan Sains, 86 dari Fakultas Kedokteran, dan 66 dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Seperti biasa, prosesi wisuda diawali dengan pementasan sendratari Raden Wijaya Diwisudo, yang menggambarkan pengangkatan Raden Wijaya menjadi Raja Majapahit. Kemudian, para wisudawan menerima piagam dari Dekan Fakultas masing-masing, terus dikukuhkan oleh Rektor UWKS, Prof Sri Harmadji, dr SpTHT-KL (K).

Dalam sambutannya, Prof Sri Harmadji, dr SpTHT-KL (K) mengatakan, para wisudawan-wisudawati ini sebelumnya telah mengikuti kegiatan pembinaan dan pemetaan karir. Agenda ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para wisudawan untuk berkarir di masa akan datang.

“Mereka yang ingin bekerja bisa memanfaatkan pusat karir UWKS untuk mendapatkan info lowongan kerja. Sedangkan yang ingin berwirausaha, kampus telah membekali mereka dengan beberapa keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja yang ditunjukkan dengan sertifikat keahlian tertentu,” jelas Harmadji.

Dikemukakan, terhitung sejak 38 tahun lalu hingga saat ini UWKS telah mewisuda 38.070 lulusan. Dan berdasarkan hasil pendataan, disebutkan, sebanyak 80% lulusan UWKS mendapatkan pekerjaan setelah 3 bulan diwisuda. Lebih dari itu, 75% di antaranya bekerja sesuai bidang ilmu yang ditekuni.

Harmadji juga berpesan agar para wisudawan teguh, teteg, tatag, tanggon, dan trapsilo, tampil secara reflektif dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun sebagai jati diri keluarga besar UWKS. Selain itu Harmadji juga mengucapkan selamat atas kelulusan mereka.

“Selamat atas kelulusan dan keberhasilan para wisudawan, semoga ilmu yang diperoleh dapat didharmabaktikan pada bangsa dan negara,” ujarnya. (Ganefo)

Teks Foto: Salah satu wisudawati UWKS, Ferry Yanthi Agustina Burhan S.Sos MH, saat menerima Piagam Magister dari Dekan Fakultas Hukum Dr Hj Umi Enggarsari SH MH, yang terus dikukuhkan oleh Rektor Prof Sri Harmadji, dr SpTHT-KL (K), Sabtu (19/10/2019).