Vaksinasi Drive Thru di Depok Diperpanjang

  • Whatsapp

DEPOK, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk memperpanjang program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Depok. Semua lansia dari daerah mana saja bisa memanfaatkan layanan vaksinasi drive thru dan walk-in yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) ini hingga 23 Juli 2021.

“Kami bertekad untuk terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi pada kalangan prioritas warga berusia 60 tahun ke atas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, sehingga SVIB kami perpanjang hingga 23 Juli 2021,” kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Sabtu (29/5/2021).

“Dan kali ini tidak hanya Lansia warga Depok, semua Lansia Warga Negara Indonesia bisa ikut memanfaatkan layanan di sini,” lanjutnya, sembari menambahkan kalau layanan ini gratis.

Disampaikan, sejak dibuka pada 22 Maret 2021 lalu SVIB sudah melakukan suntik vaksin pada 16.400 lansia dan 11.600 Non Lansia (Tenaga Pendidik dan Pelayanan Publik). Artinya, rata-rata 700 penyuntikan per hari.

SVIB ini berlokasi di Gedung Parkir Rumah Sakit UI, Depok. Vaksinasinya secara drive thru dan walk-in ini di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi berwenang lainnya, didukung lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan dan administrasi dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin. Sebelum disuntik vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik standar kesehatan oleh pihak RSUI. (Gan)

Teks Foto: Vaksinasi Drive thru di Gedung Parkir RSUI Depok, diperpanjang sampai 23 Juli 2021.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait