Vaksinasi Pelajar dan Remaja di Touna Capai 23,01 Persen

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Satuan Tugas (Satgas) covid-19 kabupaten Tojo Una-Una menyatakan capaian vaksinasi mulai dari pelajar SMP dan SLTA yang masuk dalam kategori remaja telah mencapai 23,01 persen dari jumlah sasaran 18.234 orang..

Dinas kesehatan Kabupaten Tojo Una-una melalui surveilans vaksinasi merilis data terbaru pelajar yang masuk dalam kategori remaja yang sudah menerima vaksin dosis pertama sebesar 23,01 persen dan penerima dosis kedua sebesar 6,60 persen..

“Untuk kategori remaja total sasaran dari kemenkes berjumlah 18.234 orang dari total sasaran keseleuruhan untuk Kabupaten Tojo Una-Unaberjumlah 114.399 orang “ jelas Mohamad Riifai , Surveilans Vaksinasi Dinkes Touna Senin (8/11/2021).

Dia menambahkan , sampai dengan saat ini jumlah kategori remaja umur 12 sampai 17 tahun yang telah menerima vaksinasi dosis pertama berjumlah 4.195 rang dan yang telah menerima vaksin dosis kedua berjumlah 1.204 orang.

Dari catatan di beberapa Gerai vaksinasi proses Vaksinasi remaja di kabupaten Tojo Una-Una tidak mengalami kendala. antusias pelajar mengikuti vaksinasi vaksin covid-19 cukup tinggi.

Hanya saja untuk pelajar tingkat smp dan slta vakinasi yang dilakukan disekolah masing masing sering terjadi kendala dengan tidak adanya surat persetujuan orang tua siswa .

Sampai dengan saat ini Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una tengah gencar memberikan vaksinasi kepada pelajar sebagai salah satu upaya meningkatkan kekebalan tubuh di dimasa pembelajaran tatap muka .

Pada bulan lalu jumlah cakupan vaksinasi dikabupaten Tojo Una-Unabaru mencapai 15 persen , dan hingga kini telah terjadi peningkatan sebesar 27,45 persen dan ditargetkan pada bulan Desember bisa mencapai 40 hingga 50 persen (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait