Vaksinasi Perdana Merk Moderna, di Tinjau Bupati Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi perdana merk Moderna di Desa Singkalan Kecamatan Balongbendo, Kamis (26/8). Sebanyak 1.000 dosis vaksin Moderna disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Bagi warga yang mendaftar vaksinasi Moderna syaratnya belum pernah menjalani vaksinasi tahap 1 dan 2.

Selain Desa Singkalan, warga Desa Mliriprowo dan Desa Kramat Temenggungan juga mendapat kesempatan ikut vaksinasi Moderna.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengatakan untuk vaksin merk Moderna Pemkab Sidoarjo mendapat jatah 33 ribu dosis dari Kementerian Kesehatan.

“Hari ini vaksinasi massal menggunakan vaksin Moderna untuk pertama kalinya yang diperuntukkan untuk umum. Sebelumnya vaksin Ini hanya diberikan untuk tenaga kesehatan,” katanya.

Gus Muhdlor minta kepada tim vaksinator serta pihak Tjiwi Kimia dan RS Citra Medika agar memberikan edukasi kepada calon penerima vaksin Moderna serta memonitor warga yang sudah disuntik dosis pertama.

Vaksin merk moderna memiliki efek KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) berbeda-beda untuk setiap orang. Keunggulan vaksin Moderna kata Bupati memberikan proteksi kesehatan jauh lebih kuat daripada Sinovac. Bupati memastikan bahwa vaksin tersebut aman untuk digunakan.

“Terkait dengan efek pasca-vaksinasi memang berbeda untuk setiap orang, tapi vaksin ini aman untuk digunakan,” tutupnya.

Vaksin Moderna diklaim mampu perlindungan sampai 96 persen dari serangan virus Covid-19. Namun Bupati mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak meskipun sudah mendapat vaksin Moderna.

“Efikasi dari vaksin ini sampai dengan 96 persen untuk dua kali dosis. Kalau hanya sekali nggak mungkin sampai 96 persen, jadi harus dua kali. Hari ini dosis pertama, empat minggu lagi harus disuntik untuk yang kedua,” jelasnya.

Bupati Gus Muhdlor mengapresiasi PT. Tjiwi Kimia dan RS Citra Medika karena berkontribusi ikut menyukseskan program Vaksinasi Nasional.

Setelah meninjau Vaksinasi, Gus Muhdlor Didampingi Kepala Dinsos Sidoarjo Tirto adi, Camat Balongbendo dan Kades Singkalan, memberikan Bantuan Paket Sembako Secara Simbolis kepada warga Desa Singkalan Kecamatan Balongbendo. (Kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait