Netizen Geram Lihat Buaya Muara Disembelih dan Dimasak Oleh TKA

  • Whatsapp

Konawe | beritalima.com – Rabu 25 Agustus 2021 beredar foto penyembelihan buaya muara yang dilakukan TKA yang bekerja di perusahaan pertambangan nikel, di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Gambar itu viral membuat netizen geram.

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara dan Petugas Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), mendatangi lokasi penyembelihan buaya muara yang berlokasi di Kawasan Industri Pertambangan.

Petugas memastikan buaya muara dipotong dan akan dimasak sup di area rawa yang tak jauh dari mess Tenaga Kerja Asing (TKA). Petugas bahkan masih menemukan bekas darah buaya dan kardus tempat reptilia itu disembelih.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan sisa-sisa daging buaya dalam sebuah panci yang siap dimasak untuk dijadikan sup.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sulawesi Tenggara Laode Kaida menjelaskan, saat tiba di lokasi tim hanya menemukan bekas darah dan sisa daging buaya dalam sebuah wajan .

“Kami hanya temukan sisa daging yang dimasak dalam panci, dan rencananya hari ini petugas akan memanggil pihak-pihak yang mengetahui untuk dimintai keterangan,” kata Laode, Kamis (26/8/2021).

Sampai berita ini diturunkan, kasusnya masih dalam penyelidikan oleh petugas Penegakan Hukum milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait