Volume Pengunjung Air Panas Padusan Pacet Tahun Baru 2024 Capai 4.000 Orang

  • Whatsapp

Mojokerto | beritalima.com – Kawasan Pariwisata Air Panas Padusan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto tahun baru 2024 ini mencapai 4.000 lebih pengunjung dibanding hari hari biasanya 100 – 200 pengunjung dari masyarakat lokal maupun dari masyarakat luar Mojokerto.

Wisata Pacet Mojokerto tidak jauh dari kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo wilayah kerja Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang terbentang di antara gunung arjuna, welirang, dan anjasmoro. Ketiga gunung tersebut diapit oleh Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kota Batu. Namun Wisata air panas padusan di Kecamatan Pacet Mojokerto, berada di kawasan Perhutani.

Pengunjung yang datang ke destinasi wisata pemandian air panas dibuka 24 jam dan bisa datang jam berapa saja karena di kawasan wisata tersebut dilengkapi bernagai wahana dan fasilitas penginapan. Selain tempat pemandian air panas dikelola Pemerintah Kabupaten Mojokerto, ada wahana wahana lain yang telah bekerjasama dengan Perhutani.

Di tempat wisata itu tidak kesulitan mencari tempat nongkrong karena tersedia pelaku UMKM yang menjual minuman dan makanan ringan dan berat. Pelaku UMKM tersebut tercatat oleh kantor pengelola pemandian air panas, ada 100 UMKM

Sedangkan wahana yang telah bekerjasama dengan Perhutani tersebut seperti Jacuzzi, bobocom, taman pelangi, camping ground, dan lain sebagainya. Sedangkan saat ini ada pembangunan yang sedang dalam pengerjaan yang dilaksanakan langsung oleh swasta.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait