Wabup, Apresiasi Program Gerakan Nyemplung Kali Dari Umaha

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Universitas Ma`arif Hasyim Latif (Umaha) Sepanjang melaksanakan Apel gerakan “Nyemplung Kali” dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2019, dengan tema” Sungai Bukan Tempat Sampah”, di Halaman Kampus Umaha Sepanjang, pagi tadi, Minggu (24/3).

Bertidak sebagai Inspektur Upacara Apel Gerakan Nyemplung Kali, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. Gerakan Nyemplung kali (GNK), Sadari – Peduli – Lestari merupakan aksi nyata dari Umaha untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan, menjadikan sungai sebagai sumber kehidupan yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan YPM, Rektor Umaha beserta jajarannya, Kepala DLHK Kabupaten Sidoarjo, dan para mahasiswa Umaha dan siswa – Siswi SMP dan SMA YPM.

Wakil Bupati Sidoarjo dalam sambutannya, merasa bangga dengan program kepedulian lingkungan selama ini yang dilakukan oleh Umaha. Mudah – mudahan ini bisa menjadi suatu gerakan peduli lingkungan yang baik yang dapat memotivasi masyarakat di sekitarnya.

Dengan event peringatan Hari Air, YPM memilih untuk bersih – bersih sungai ini hal yang bagus sekali, karena permasalahan lingkungan terutama sungai bukan tidak cukup dipasrahkan kepada pemerintah saja tapi perlu partisipasi aktif dari elemen masyarakat.

Sungai sebagai parameter kehidupan dan budaya dari masyarakat. Masyarakat bisa dikatakan makmur, maju dan pemerintah bisa dikatakan berhasil apabila sungainya tertata dengan baik, airnya mengalir dengan bersih dan lain sebagainya,” jelas Cak Nur (sapaan Wabup Sidoarjo).

Masih menurut cak Nur, kalau lingkungannya baik, berarti kita mewariskan budaya yang baik kepada generasi penerus kita.
Wakil Bupati Sidoarjo dan Rektor Umaha juga turut turun ke sungai depan kampus Umaha untuk membersihkan sampah, dengan menggunakan perahu karet, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *