Wabup Apresiasi PWI Sidoarjo, Ajak Pelajar dan Ormas Perangi Berita Hoaks

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Pemkab Sidoarjo dan kalangan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo prihatin terhadap penyebaran berita hoaks yang lagi marak, saat resepsi melalui peringatan HPN 2018, di waroeng redjo, (rabu, 29/08).

Dalam kegiatan ini juga di hadiri antara lain Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Pemkab Sidoarjo, Y Siswojo, perwakilan Komisi B DPRD Sidoarjo, Hamzah P, AKP Suwarto Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, perwakilan Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Ibnu yang mewakili Kajari, serta seluruh media di Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan mengajak para pelajar dan masyarakat ikut berperan aktif dalam menangkal penyebaran berita-berita hoaks yang semakin hari berkembang liar. Wabup mengapresiasi kegiatan PWI Sidoarjo yang mengundang para pelajar (SMA, SMK, dan mahasiswa) serta organisasi masyarakat ini. Diantaranya, Pemuda Pancasila, GM – FKPPI, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Aisiyah, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, PMII, dan GP Anshor yang terlibat pengelolaan media sosial untuk merdeka dari hoaks.

Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat positif bagi pelajar dan ormas. Melalui peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan masyarakat dalam mengelola media sosial secara sehat dan mencerdaskan, tujuannya agar berita hoaks tidak semakin menyebar secara liar,
katanya.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Ro’uf menambahi generasi penerus saat ini lebih fasih teknologi dan kuat di dalam egosentrisme. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat terutama generasi muda harus pandai-pandai menyaring informasi ataupun berita-berita yang ada.

Sementara dalam merebaknya berita hoaks tak lepas dari perkembangan teknologi di era globalisasi. Pihaknya mendorong media dalam pemberitaannya lebih membangun logika, bukan opini. Karena, peran media bisa dilihat bagaimana menguatkan mindset untuk menjaga persatuan dan kesatuan, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *