Wabup dan Kepala DKPP Pamekasan bersama Warga Panen Melon Sultan

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com|Wakil bupati Pamekasan Fattah Jasin dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah bersama warga Desa setempat melakukan panen raya melon sultan.

Fattah Jasin Wabup Pamekasan, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan terus mendukung adanya kelompok tani yang mau maju bersama demi mensejahterakan petani khususnya petani melon.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah akan terus memberikan suport penuh demi kesejahteraan para petani. Pemerintah akan melihat semua potensi yang ada di sini untuk kami dukung dan memberikan mensuport kepada masyarakat,”Sambutnya. Sabtu(05/08/2023), pagi.

Memakmurkan meningkatkan kesejahteraan petani di sini. Pemerintah sangat mendukung. “Oleh sebab itu perlu kita perbaiki di Riset and development, kebun percobaan yang dapat bersaing di tingkat internasional,”jelasnya.

Pemerintah juga harus berpihak kepada petani dan tentu harus diperkuat dengan semuanya kelompok. “Daya tampung yang sangat kuat adalah kebersamaan kita bersama,”terangnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian kabupaten Pamekasan(DKPP), Ajib Abdullah, menambahkan, untuk lahan pertanian kebun melon sultan ini kurang lebih 1 hektar.

“Fungsi Kami DKPP adalah melakukan penyuluhan dan pendampingan langsung kepada para petani. Seperti halnya panen melon ini,”terangnya.

Lanjut Ajib sapaan akrabnya dalam rangka petik melon sutan ini tentu harapan bersama untuk mengenalkan hasil tani warga di desa setempat.

“Sangat kami harapkan untuk kesejahteraan pertanian khususnya di bidang lahan melon yang setiap harinya menjadi kebutuhan bersama,”tutupnya.

Perlu diketahui untuk melon sultan ini ada empat kategori masing-masing nama adalah golden Luna, Golden Basket, King Show, Honey Globe.

Acara tersebut juga di hadiri oleh korda madura raya KAUJE keluarga Alumni Universitas Jember dan TNI/Polri lintas pemuda petani, Camat, Kepala Desa juga dimeriahkan oleh Musik Daul rampak naong.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait