Wabup Hadir dan Santuni Belasan Jamaah Pengajian Muslimat

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Sidoarjo, beritalima. Com | Semangat ibu-ibu jamaah pengajian sangat luar biasa dalam mengikuti pengajian yang dihadirinya. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH yakin dengan berjamaah seseorang akan selamat dunia akherat. Hal tersebut diutarakan di hadapan ratusan jamaah pengajian yang digelar Muslimat NU Kecamatan Taman di Kelurahan Kalijaten Kecamatan Taman, Rabu kemarin, (26/02).

Keselamatan dari berjamaah tersebut diibaratkan Wabup pada mangsa seekor singa. Dikatakannya singa akan memangsa buruannya yang terlepas dari gerombolannya.

Oleh karenanya manfaat berjamaah menurutnya sangat luar biasa. Dalam berjamaah akan ada yang selalu mengingatkan apabila akan berbuat salah. Dalam berjamaah juga seseorang akan mengetahui perkembangan zaman yang terjadi saat ini. Menurut Wabup dari organisasi jamaah Muslimat NU seperti ini, ibu-ibu dapat mengetahui tantangan zaman saat ini seperti apa. Hal tersebut penting diketahui sebagai referensi ibu-ibu dalam mencetak anak yang soleh dan solekah di zaman saat ini.

“Tantangan zaman kedepan itu luar biasa, kalau ibu-ibu tidak keluar, tidak ikut organisasi, tidak ikut kegiatan jamaah pasti kita akan tertinggal,“ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin juga mengungkapkan perasaan senangnya melihat ibu-ibu berusia renta masih mengikuti pengajian. Dikatakannya mencari ilmu tidak melihat batasan usia. Dari lahir sampai keliang lahat, manusia wajib mencari ilmu. Selama masih hidup,selama masih bisa berjalan dan beraktivitas, dirinya meminta untuk tidak berhenti mencari ilmu. Seperti halnya mencari ilmu dengan mengikuti pengajian seperti ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam pengajian tersebut Wabup yang akrab di panggil Cak Nur tersebut juga menyempatkan memberikan santunan. Belasan ibu-ibu pengajian yang berusia diatas 80 tahun dipilihnya untuk menerima uang. Apa yang diberikan menurutnya sebagai hadiah. Hadiah penghormatan kepada ibu-ibu yang masih aktif mengikuti jamaah pengajian untuk mencari ilmu agama, ujarnya. (kus)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait