Wabup Hadiri, Kegiatan Ruwat Desa Sukorejo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Ruwat desa Sukorejo kecamatan Buduran berlangsung semarak, antusias warga desa Sukorejo yang ikut menghadiri acara ini, berbondong-bondong berkumpul di balai desa dengan mendengarkan acara yang tersusun oleh panitia antara lain pengajian umum dengan pembicara Kyai Dalang dari Mojokerto dalam perayaan peringatan ruwat desa yang di gelar di depan balaidesa Sukorejo kecamatan Buduran , jum’ at malam (26/07).

Dalam acara peringatan Ruwat Desa ini juga dihadiri Wakil Bupati H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH, Camat Buduran, Polsek Buduran ,Danramil 0816/03 juga para perwakilan dari kepala desa yang berada di wilayah kecamatan Buduran.

Kepala desa Sukorejo Heri Kustantono menyampaikan dalam sambutannya, acara peringatan Ruwat Desa ini harus di lakukan secara rutin setiap tahunnya, selain untuk menghormati para leluhur juga sebagai ucapan rasa bersyukur kepada Allah SWT, karena warga Sukorejo bisa guyub dan aman-aman saja.

Ruwat desa Sukorejo yang setiap tahunnya selalu di peringati ini, sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT. Untuk acara Ruwat Desa tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang membedakan adalah acara ini di gelar pada hari biasa bukan hari libur, acara dikemas seperti ini karena untuk melihat keguyuban warga Sukorejo

Ia juga berharap, dengan adanya moment peringatan Ruwat Desa,”kita budayakan kearifan lokal bagi warga desa Sukorejo, membentuk kerukunan dan kesejahteraan Masyarakat. Heri Kustantono juga meminta, kepada setiap perwakilan perusahaan yang hadir di acara ini, “untuk bisa menampung tenaga kerja dari warga desa Sukorejo, apabila perusahaan tersebut membutuhkan karyawan, semua itu demi kesejahteraan warga kami,”ujarnya.

Dalam waktu yang sama Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH menyampaikan selamat kepada warga Sukorejo atas terselenggaranya kegiatan ini. Ruwat desa merupakan acara tradisi dari nenek moyang kita yang harus tetap kita lestarikan, juga ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Sedangkan yang membuat Wakil Bupati Sidoarjo Salut dengan acara ini, dalam peringatan Ruwat desa di Sukorejo ini dilakukan semangatnya warga desa Sukorejo yang guyup dari tua sampai yang muda tidak pernah pudar dalam keguyubannya dengan adanya pengajian kyai dalang dari mojokerto, dan menjadikan contoh kepada warganya dalam membentuk ke kompakan, kebersamaan dan kekeluargaannya, ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *