Wabup, Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional dan Santuni Wartawan

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia ini memiliki ruang yang amat luas dan sangat menentukan. Pasalnya, pers dapat berperan sebagai corong pemerintah, senantiasa mengabarkan segala kebijakan serta program-program yang direncanakan dan direalisasikan pemerintah. Serta, pers leluasa melakukan pendampingan untuk memperkuat dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati/pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur ini dalam sambutannya, saat membuka acara jumpa pers memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo, bertempat di Fave Hotel, Sidoarjo, Rabu (26/02).

“Selaku pemerintah, kita tidak boleh alergi dengan berita yang disajikan dan patut bersyukur. Terkadang, kita sendiri belum tahu, justru pers lebih dulu tahu (lewat pemberitaan), apa yang diinginkan masyarakat,” kata Cak Nur disambut tepuk tangan para hadirin.

Kemudian, Cak Nur pun mengingatkan, insan pers dalam menjalankan tugasnya, agar bersikap jujur, profesional dan apa adanya.

“Yakni, memotret kondisi yang sebenarnya terjadi di tengah masyarakat, sehingga pemerintah bisa memberikan solusi yang terbaik sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Diskominfo Sidoarjo, H. Setyo Winarno mengemukakan, kegiatan jumpa pers memperingati HPN 2020 ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan pemberitaan antara Pemkab Sidoarjo dengan insan pers, serta memberikan pengetahuan wartawan di bidang pers dan kemerdekaan pers di Indonesia

“Penyelenggaraan jumpa pers peringatan HPN ini, diharapkan bisa memberikan masukan birokrasi dan langkah partisipatif dalam pembangunan di Sidoarjo,” ujarnya.

Dalam acara yang mengundang narasumber seorang wartawan senior, juga Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Mahmud Suhermono ini, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, Ketua PWI Sidoarjo, A. Rouf dan diikuti ratusan pewarta dari media cetak, elektronik dan online yang kesehariannya bertugas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait