Wabup Halbar “Hobinya Kunjungi Desa – Desa

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando,  setelah road show di Kecamatan Sahu, Sahu Timur dan Jailolo, Rabu (18/1) kemarin. Kemudian melanjutkan menyambangi kecamatan Ibu, kamis (19/1), di dampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halbar, Asnath Sowo, Wabup  bertatap muka dengan perangkat desa se -Kecamatan Ibu, Ibu Selatan dan Tabaru, yang dipusatkan di Kantor Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut).

Kepada seluruh perangkat desa Zakir Mando, mengatakan, tujuan kegiatan tatap muka ini  merupakan agenda road show yang sudah dijadwalkan dalam rangka, membina silaturahim dengan seluruh perangkat pemerintahan di level Kecamatan dan Desa.

“Saya tekankan ke mereka (para Kades, Sekdes dan Bendahara), harus bekerja dengan tertib, sesuai dengan tupoksi,”cetusnya.

Disamping itu, lanjut Zakir, Kades selaku pimpinan, harus bertanggung jawab atas kebersihan di area kantor, tertib administrasi sampai perawatan mobiler dalam kantor sampai pada kerapian seragam dinas di setiap pegawai yang bekerja di Kantor Desa.

“Kades tidak perlu memegang uang, karena  itu, tugasnya bendahara,” kritik Zakir. “Laporan pembangunan Desa harus di sampaikan secara berjenjang, melalui Camat, jangan sekali-kali memandang sebelah mata Camat, karena Camat adalah perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan,” tambahnya.

Tatap muka yang berlangsung penuh keakraban tersebut sebelum diakhiri, Wabup Zakir membuat kesepakatan lisan dengan para perangkat Desa, untuk siap berubah baik dari sisi pelayanan, kerapian sampai kebersihan kantor. “Kami siap berubah,” tandas salah satu kades, yang mendapat aplous dari seluruh peserta. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *