Wabup Irwan Berharap Pramuka Berkontribusi untuk Kemajuan Bondowoso

  • Whatsapp
Foto: Wabup Irwan Bachtiar saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan PAW Wakil Ketua Bina Wasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso Masa Bakti Tahun 2018-2023 (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati, H Irwan Bachtiar Rahmat berharap, Gerakan Pramuka di Bondowoso, bisa mendukung program pemerintah setempat. Yakni Bondowoso Melesat (Mandiri ekonomi, lestari, adil dan sejahtera dalam bingkai iman dan takwa).

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan PAW Wakil Ketua Bina Wasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso Masa Bakti Tahun 2018-2023, di SMK Negeri 4, Jumat (26/6/2020).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Bina Wasa yang dilantik adalah Sugiono Eksantoso, yang sebelumnya bertugas di Madura. Dia menggantikan pejabat sebelumnya, Mahrus Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilantik Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan SMA/SMK/PK-PL Negeri se-Kabupaten Bondowoso Masa Bakti Tahun 2020-2023.

“Marilah kakak-kakak. Sekalian para ketua majelis
Pembimbing gugus depan yang telah dilantik. Seiring dengan kwartir ranting serta kwartir cabang, untuk bersama-sama menjadikan gerakan Pramuka, mendukung Bondowoso Melesat,” harapnya.

Menurutnya, Mabigus juga berkewajiban mendorong dan dukungan moril. Lebih-Lebih
dukungan materiil kepada Gugus depan di pangkalan masing-masing.

“Kembangkanlah kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, yang mampu menangkal pergaulan bebas dan kenakalan remaja,” imbau Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bondowoso ini.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan mendorong untuk terus berinovasi. “Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kakak Sugiono Eksantoso,” ucapnya.

Sementara itu, Sugiono Eksantoso mengatakan, selama ini Pramuka di SMA/SMK belum dapat legitimasi dari Kwarcab. “Baru kali ini dilakukan pelantikan Kamabigus, sehingga Pramuka SMA/SMK sudah resmi di bawah naungan Kwarcab,” katanya.

Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, akan ada langkah nyata. Bahkan SMK/SMA harus juga ada Gugus depan. “Untuk memajukan pemuda di Bondowoso ini,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait