Wabup Irwan Resmikan Mushola SMPN 1 Pakem

  • Whatsapp
Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat meresmikan Mushola SMP Negeri 1 Pakem. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – 39 tahun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pakem telah berdiri. Kini, sekolah tersebut akhirnya meresmikan musholla baru, Kamis (24/3/2022).

Peresmiannya sendiri dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dengan Kepala SMPN 1 Pakem, Tien Roostini.

Ia mengatakan, pembangunan musholla tersebut dilakukan secara swadaya dari berbagai pihak seperti dari wali siswa hingga pihak tokoh masyarakat sekitar.

Yang pembangunannya sendiri berangkat dari keprihatinan bersama. Karena selama ini, setiap hendak praktik keagamaan siswa mesti mengosongkan atau di lapangan sekolah.

“Kami bersyukur, akhirnya bersama komite sekolah dan dewan guru akhirnya kita bisa membangun musholla ini,” sambungnya.

Tien berharap, dengan adanya musholla At-Taqwa tersebut meningkatkan gairah keagamaan siswa siswi dan seluruh pihak sekolah.

Wabup Bondowoso, Irwan Bahtiar mengaku apresiasi karena mampu menggugah luar sekolah untuk turut membantu pembangunan musholla At-Taqwa tersebut.

“Kita apresiasi terlebih semua pihak sudah ikut terlibat,”ujar Wabup Irwan.

Untuk kebutuhan sarana prasarana lain disekolah tersebut yang memang dibutuhkan, Wabup menyarankan agar pihak sekolah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Bondowoso.

“Karena ini lembaga pendidikan, saya sarankan ke dinas pendidikan,” tambahnya.

Wabup berharap, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Siswa siswi juga nantinya ada prestasi lain yang bisa diraih.
” Kalau bisa go publik dan nasional,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait