Wabup Madiun Kukuhkan Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, mengukuhkan pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso (YGA) masa bakti 2020-2023, di Balai Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Rabu 25 November 2020.

Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso yang dikukuhkan, yakni dari Kecamatan Wonoasri, Balerejo, Sawahan dan Kecamatan Madiun.

Pengukuhan ini dilakukan secara road show dengan mendatangi 4 kecamatan (Saradan, Wonoasri, Geger dan Wungu) sebagai titik pusat untuk dilakukan pengukuhan pengurus YGA se-Kabupaten Madiun.

Hal ini, karena mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pengukuhan pengurus YGA tidak bisa dilakukan secara bersama-sama.

Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, dalam sambutannya mengharapkan dukungan kepada seluruh anggota YGA agar tetap bisa memberikan sumbangsih pemikirannya untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun.

“Yaitu aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,” harap H. Hari Wuryanto.

Wabup juga berharap, setelah dikukuhkan, anggota YGA segera dapat membantu Karangwerda di desa-desa supaya program terkait dengan lansia segera tertangani dengan baik. Terutama terkait dengan kesehatan para lansia di Kabupaten Madiun.

Hari Wuryanto juga ingin adanya Posyandu untuk para lansia. Sehingga kesehatan para lansia dapat cepat tertangani.

“Jumlah lansia di Kabupten Madiun lebih banyak dibanding balita. Saya ingin kedepannya ada Posyandu khusus lansia di setiap desa, agar para lansia ini tetap bugar dan dapat mendukung program-program pemerintah. Karena saya yakin ide-ide panjengan (saudara) ini sangat luar biasa,” ucapnya. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait