Wabup Madiun Resmikan Gerai Maspion Hasil Kolaburasi Dengan KUD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, meresmikan gerai Maspion Group bekerjasama dengan KUD Tani Jaya, di Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Selasa 29 Maret 2022.

Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, mengatakan, jika koperasi merupakan soko guru perekonomian masyarakat Indonesia selain pemerintah dan swasta. Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk memaksimalkan potensi produk lokal yang ada.

“Di tengah era disrupsi digital yang sedang terjadi, para pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi digital,” ucap H. Hari Wuryanto

Wabup juga mengapresiasi Maspion Group yang sudah bersedia melakukan kerjasama dengan KUD Tani Jaya, yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat. Untuk itu, ia memberikan peringatan akan selalu menjaga kepercayaan yang diberikan.

“Kuncinya kerjasama adalah kepercayaan. Untuk itu, kami menghimbau agar kedepan kepercayaan yang ada terus terjaga dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Cast Management Manager Maspion Bank Surabaya, Ferry Hardian Hutama, mengatakan, koperasi memiliki peran penting dalam memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat bawah.

Menurutnya lagi, ada dua peran koperasi dalam perekonomian di Indonesia.

“Dua peran koperasi dalam perekonomian Indonesia, yaitu mengentaskan pengangguran dan sarana meratakan perekonomian rakyat kecil,” kata Ferry

Ia menambahkan, koperasi maupun UMKM memiliki lokasi di berbagai tempat. Karenanya, koperasi harus didukung dan ditingkatkan kesejahteraan. Salah satunya melalui Program Tabungan Dasyatt (Tabungan Dagang Saya dan teman-teman menciptakan sejuta UMKM).

“Koperasi maupun pelaku UMKM harus berkembang dan membangun sesuai dengan perkembangan jaman,” tandasnya.

Maspion, lanjutnya, sangat mengapresiasi dan mendukung adanya peresmian kerjasama tersebut.Ia menyebut, Maspion memiliki motto “Cintailah Produk Produk Indonesia” dan terus berkomitmen untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas produk dalam negeri.

Pendirian gerai hasil kerjasama KUD Tani Jaya Pucangrejo tersebut, juga didukung dengan kerjasama KUD Rukun Makmur Balerejo, KOPWAN Sendang Asri Sawahan, dan KPRI Karya Jaya Sawahan.

Berbagai kebutuhan rumah tangga nampak lengkap dalam gerai tersebut. Kebutuhan pokok sembako dan peralatan elektronik juga nampak tersusun rapi di tempat ini. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait