Ini Pesan Wakil Walikota Jelang Ramadan

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan pesan kepada umat Islam di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) agar lebih meluangkan waktunya untuk beribadah di bulan Ramadan 2022. Sebab, pada bulan Ramadan semua amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Menurut IBH, pada bulan Ramadan yang paling utama ialah meluangkan waktu untuk beribadah. Jangan melaksanakan ibadah dengan menunggu waktu luang, tetapi luangkan waktu untuk melaksanakan ibadah di sela kesibukan.

“Pada bulan Ramadan upayakan salat tepat waktu, baca Alquran dan lain sebagainya. Ini semua harus diniatkan dengan bersungguh-sungguh,” tuturnya.

Termasuk juga, ujar IBH, infaq dan sedekah. Jangan menunggu uang atau rezeki lebih baru berinfaq dan sedekah, namun harus disisihkan terlebih dahulu.

“Misal dari gaji yang kita dapat, itu disisihkan walaupun sedikit. Bisa dimulai Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000,” katanya.

IBH menambahkan, pada bulan Ramadan juga terdapat hal yang tidak didapatkan di bulan lainnya. Yaitu, kebersamaan bersama keluarga, baik saat saur ataupun berbuka.

“Bapak ibu yang bekerja, setelah kerja segerakan pulang untuk berbuka bersama di rumah dengan keluarga. Semoga kita semua Allah perjumpakan dengan bulan Ramadan,” tutupnya (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait