Wabup Madiun Sidak Puskesmas Darurat Balerejo

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Hari Wuryanto, melakukan sidak di Puskesmas Darurat, Balerejo, Selasa 27 Juli 2021, kemarin.

Sidak tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Puskesmas Balerejo sebagai Puskesmas Darurat Covid-19.

Rupanya, berbagai sarana dan prasarana sudah disiapkan pihak Puskesmas Balerejo. Namun perlu adanya tambahan tabung oksigen dan bed tempat tidur. Sedangkan tenaga medis saat ini sedang malakukan on the job training di Rumah Sakit Dolopo, RS Caruban dan RS Joglo.

“Alhamdulillah, saat ini untuk SDM/tenaga medis sedang melakukan training di RS Dolopo, RS Caruban dan RS Joglo. Ini agar nantinya para tenaga medis dapat menangani para pasien Covid sesuai dengan prosedur pasien Covid,” ucap H. Hari Wuryanto.

Jangan sampai, lanjutnya, saat mengani petugasnya malah kena. “Jadi keamanan petugas juga harus kita utamakan supaya mereka dapat menangani masyarakat yang terpapar Covid. Masyarakat dapat tertangani dan nakesnya dalam kondisi aman,” harapnya.

Untuk diketahui, diPuskesmas Balerejo, terbagi menjadi dua pelayanan. Baik pasien dengan gejala bisa dan pasien dengan gejala Covid. Untuk pasien gejala Covid, disiapkan 40 bed tempat tidur dengan 12 perawat dan 3 dokter umum. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (pakai kopyah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait