Wabup, Sambut Walikota Tegal Belajar Kota Sehat

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Wakil, Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, pagi ini, Senin (28/1) menyambut Kunjungan kerja Walikota Tegal Drs. H.M. Nursoleh, M.MPd. di Ruang Rapat Delta Karya gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan Walikota Tegal di Kabupaten Sidoarjo dengan didampingi oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten 2, kepala Dinas Kesehatan Tegal dan para Kabidnya, Kepala Bappeda Kabupaten tegal dan para pejabat lainnya, total rombongan sebanyak 20 orang dalam rangka sharing terkait kota sehat.

Walikota Tegal dalam kunjungannya kali ini bertujuan untuk sharing tentang kesehatan dan segala permasalahannya. Untuk permasalahan kesehatan di Kota Tegal secara teknis akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Prima.
“Saya beraharap, bisa belajar banyak tentang kota sehat di Kabupaten Sidoarjo, semua hasil yang kita dapat disini akan kita terapkan di Kota Tegal,” Jelas Nursoleh.

Wakil Bupati Sidoarjo menerima kunjungan tersebut dengan didampingi oleh drg. Syaf Satriawan, Sp. Pros, selaku Plt. Dinas Kesehatan Sidoarjo, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Disnaker Kabupaten Sidoarjo, menyambut baik kedatangan walikota Tegal beserta rombongan.

Berkenaan dengan “Kota Sehat” Kabupaten Sidoarjo telah memiliki Perdanya. Untuk penanganan AIDS, Sidoarjo ini termasuk kota besar kedua setelah Surabaya, untuk permasalahan AIDSnya hampir sama. Di tahun 2018 jumlah ODHA Sidoarjo sekitar 2.800 lebih.

Dengan semakin bertambahnya ODHA dari tahun ke tahun bukan berarti adanya kegagalan program kerja pemerintah daerah, namun ini merupakan keberhasilan dari upaya program kerja yang dirancang dalam rangka membongkar kasus AIDS di Kabupaten Sidoarjo.

Dari kunjungan kerja ini insyaallah, banyak yang akan kita sharingkan dan saling belajar sehingga nantinya hasil dari pertemuan ini bisa menjadi perbendahaan dan referensi kita bersama,” jelas Cak Nur.

Untuk lebih memantapkan lagi tentang Sidoarjo Kota Sehat, paparan meterinya disampaikan oleh dr. Atok Ilah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang memaparkan tentang perilaku PHBS dengan Perda No 4 Tahun 2011 tentang menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Kawasan Tanpa Merokok (KTM) dan penanganan serta pencegahan AIDS, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *