Wabup Serahkan Bantuan Mikrohidro dan Biogas Kedesa Binaan SMA 1 Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Warga penduduk Desa Sumberargo Kecamatan Sumber Malang, kabupaten Situbondo yang terletak diketinggian sekitar 1.200 Mdpl dari atas permukaan laut sepertinya akan terbebas dari beban membeli elpiji tahun depan. pasalnya di desa ini akan menikmati instalasi biogas yang berasal dari pengolahan limbah ternak, untuk dimanfaatkan dalam kebutuhan rumah tangga.

Dengan didampingi oleh Camat, Kapolsek Danramil Sumber malang, kades Semberargo. Dinsos ,DPMD, kelompok pemuda Cikasur dan perwakilan SMAN 1 Situbondo, Wakil Bupati Ir.H. Yoyok Mulyadi, M.Si menyerahkan secara simbolis peralatan mikrohidro dan Biogas kepada warga setempat

“Kita Harap dengan pemanfaatan Biogas dapat dimanfaatkan masyarakat sumberargo. karena dengan biogas warga tidak perlu membeli tabubg Elpiji lagi untuk memasak sehingga iniblebih ekonomis. Penyerahan ini juga dalam rangka penghijauan lingkungan untuk konservasi sumberdaya air,”Ujar Wabup selasa ( 06/02).

Disela – sela kunjungannya. Wabup Situbondo juga meninjau kondisi jembatan bambu yang menjadi akses jalan menuju ke Kabupaten Bondowoso.
Sebab, masyarakat berharap agar pemerintah membangun jembatan tersebut menjadi permanen.

Peralatan mikrohidro dan biogas merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dengan PT. Jawa Power dan PT YTL Jawa Timur serta Desa Binaan (Desbin) SMAN 1 Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *