Wabup Sidoarjo, Buka Gebyar UKS/M 2018

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com – Kabupaten Sidoarjo menggelar menggelar Gebyar UKS/M 2018 menuju Sidoarjo Kabupaten UKS/M Paripurna di alun – alun Kabupaten Sidoarjo Hal ini merupakan wujud komitmen yang kuat bahwa Kabupaten Sidoarjo siap Menuju Kabupaten UKS/M Paripurna, karena Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten percontohan UKS/M tingkat nasional,(kamis,05/04).

Gebyar UKS/M ini dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, turut hadir pula Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua Tim Pembina UKS Provinsi Jawa Timur, Eyang Santo, Ketua Tim Pembina UKS/M Kab/ Kota se Jawa Timur, Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan Kepala BPR Delta Artha Sidoarjo.

Kegiatan gebyar UKS/M ini diawali dengan senam UKS yang diikuti oleh 3000 se-Kabupaten Sidoarjo. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh seluruh peserta yaitu makan buah dan minum tablet tambah darah, perilaku hidup sehat mencuci tangan dengan gerakan yang benar, memotong kuku, dan menggosok gigi.

Ketua Sektap TP UKS/M Kabupaten Sidoarjo, Hadi Mulyanto, SH, MM menjelaskan bahwa Kabupaten Sidoarjo yang telah mencapai kabupaten UKS/M paripurna tidak lepas dari komitmen yang kuat dan dukungan semua pihak untuk pelaksanaan UKS/M di Kabupaten Sidoarjo.

Untuk itu pada gebyar UKS 2018 ini agar semakin menguatkan komitmen bersama dilaksanakan pembacaan Ikrar UKS oleh para pelajar dari SMKN3 Buduran, dan dari elemen masyarakat di hadapan Wakil Bupati Sidoarjo, yang disaksikan juga oleh para undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU oleh Ketua Harian TP UKS/M Kabupaten Sidoarjo Dr. Heri Soesanto, SH, MH, Unit Manajer PT. Sinar Sosro Sidoarjo, Ifrin Razaq, Pimpinan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Hariyani, Direktur Utama PT. BPR Delta Artha, Sofia Nurkrisnajati Atmojo, dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Nota kesepakatan ini berisi tentang kepahaman bersama dalam upaya membangun anak bangsa yang cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menuju Indonesia sehat.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Nasional sekolah di Kabupaten Sidoarjo yang telah berhasil menjadi juara di tingkat nasional, diantaranya SMPN 4 Sidoarjo yang menjadi juara 1 LLSS tahun 2014, SMKN 3 Buduran juara 2 LLSS tahun 2016, SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo Juara 3 LLSS tahun 2017, dan SD Hang Tuah 10 sedati –Juanda juara LLSS percontohan Tingkat nasional tahun 2011. Masing – masing juara mendapat piagam dan trophy dari BPR Delta Artha dan tabungan dari Bank Jatim.

Wakil Bupati Sidoarjo menyambut baik dan bangga dengan terlaksananya gebyar UKS/M di Kabupaten Sidoarjo. Mulai tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah memiliki Grand design UKS, yaitu dokumen perencanaan pembangunan UKS di Kabupaten Sidoarjo yang disusun sebagai dasar penentu kebijakan kegiatan UKS. Hal inilah yang menjadi cikal bakal Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan UKS/M Paripurna.

“Kabupaten Sidoarjo ini merupakan satu – satunya kabupaten UKS yang paripurna di Indonesia,” pungkasnya (kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *