Wabup Situbondo Minta Rujukan Bocah Bolpoin Dipercepat

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Wakil Bupati Situbondo H.ir.Yoyok Mulyadi MSi pada Kamis Pagi (2/03), Mengunjungi RSUD dr Abdoer Rahem dalam rangka meninjau pelayanan terhadap masyarakat di RSUD. dilanjutkan mengunjungi Zainurripin (14) Bocah miskin yang ditemukan benda mirip bolpoin di dalam duburnya.

Kepedulian pemimpin daerah Situbondo terhadap masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan terus ditunjukkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. kunjungan Wabup tak lepas dari adanya pemberitaan kisah pilu Zainurripin yang terancam tidak bisa melanjutkan pengobatannya karena faktor biaya.

“Kunjungan ini spontanitas, hanya sebatas membesuk Zainurripin dan memastikan kondisi serta langkah – langkah medis apa yang diberikan RSUD,”Tutur Wabup Yoyok.

Wabup juga menjelaskan kedatangan hari ini, sudah merupakan tugasnya selaku pemimpin daerah, Wabup juga meminta Kadinkes dan Pihak RSUD membantu semaksimal mungkin agar hak – hak warga miskin bisa terpenuhi, dan harapan untuk segera sembuh segera tercapai.

“Barusan sudah ada pemberitahuan kalau BPJS juga sudah siap untuk menanggung pembiayaannya, Jika memang harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya, Kami harap secepatnya dirujuk karena kasihan sudah terlalu lama menahan sakit,”Pungkas Wabup.

Kepala BPJS Situbondo yang merupakan cabang dari BPJS Regional Banyuwangi. mengakui, Jika beberapa waktu lalu sempat menolak klaim biaya pasien setelah dilakukan kolonoskopi, karena terbentur dengan permenkes RI nomer 28 tahun 2014 Bab IV, Poin i.

“Sekarang KIS milik Zainurripin sudah bisa kami layani, setelah adanya keputusan BPJS Propivinsi Jatim, keputusan itu sebenarnya sudah kemarin cums petugas kami belum bertemu dengan keluarga Pasien,”Singkat Darsono kepala BPJS cabang Situbondo.
(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *