Wabup Sorsel Buka Musyawarah Pembentukan PGRI

  • Whatsapp
TEMINABUAN, Berita lima.com – Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs. Marthinus Salamuk buka secara resmi musyawarah Pembentukan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yang dilaksanakan di Aula Distrik Teminabuan.
Acara musyawarah ini dilalui dengan pemilihan badan pengurus yang melibatkan semua kepala sekoloh mulai dari tingkat PAUD/ TK, SD, SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Sorsel.
Hadir juga dalam kesempatan itu , Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sorsel Anzar Sidja, S.Ag.I, para pengawas sekolah dan undangan lainnya.
Selain itu didata jumlah Peserta yang hadir dalam pemilihan Badan Pengurus PGRI Kabupaten Sorsel periode 2017-2022 sebanyak 400 orang guru. yang terdiri dari kepala sekolah TK/ PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Sorsel dan para pengawas sekolah,
Wabup Marthinus Salamuk dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat menyambut baik inisiatif para guru yang ingin membentuk Badan Pengurus PGRI Kabupaten Sorsel.
Menurut informasi, lanjutnya, selama kabupaten terbentuk PGRI Kabupaten Sorong Selatan belum terbentuk .
Untuk itu pihaknya berharap agar setelah terbentuk, para pengurus yang terpilih harus siap bekerja dan jangan tinggal diam.
Wabup Marthinus menambahkan PGRI merupakan jembatan penghubung para guru dengan pemerintah. apabila terjadi suatu persoalan diantara para tenaga pendidik.
Tim Formatur, Naomi Kondologit, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, PGRI Kabupaten Sorong Selatan masih fakum dan tidak berjalan baik serta tidak terkoordinir selama ini. Untuk itu dipandang perlu untuk dilakukan pembentukan badan pengurus, sehingga dapat berperan untuk menyalurkan aspirasi maupun persoalan yang dialami para guru kepada pemerintah. (Engel berto)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *