Wabup Sorsel Lepas Kontingen Raimuna Nasional XI

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Wakil Bupati Sorsel Drs. Marthinus Salamuk melepas Kontingen Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 3308 Sorsel menuju Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Wabup Drs. Marthinus Salamuk kepada ketua kontingen dalam upacara pelepasan yang digelar  di ruang lobi Kantor Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Rabu (9/8) pagi kemarin.

Wabup Sorsel Drs. Marthinus Salamuk atas nama Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE dalam arahannya berpesan, peserta kontingen raimuna asal Sorsel harus kompak dan selalu mendegarkan satu sama lain. Khususnya para anggota pramuka penegak dan pandaga yang merupakan siswa-siswi SMA/ SMK, diharapkan agar selalu mendengarkan nasihat orang tua, pemerintah dan pendamping yang menemani selama kegiatan berlangsung.

“Ade-ade adalah duta dari Sorong Selatan untuk  itu kalian harus mengikuti raimuna nasional ini dengan baik, jaga kekompakan dan raihlah prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Sorong Selatan,” pesannya. 

Selanjutnya Wabup Marthinus menjelaskan, dalam kegiatan kepramukaan akan dilakukan berbagai hal. Baik itu terkait bela bangsa, kecintaan terhadap lingkungan dan lain sebagainya. Semua itu bertujuan untuk membina mental kaum muda sehingan dapat berkembang secara positif, memiliki inovatif, kreatir, edukatif dan produktif yang mengarah pada kemampuan untuk mandiri.

Dirinya juga mengatakan bahwa momen ini merupakan wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandaga seluruh Indonesia, untuk mempererat tali persaudaraan satu sama lain. Maka itu sekali lagi diharapkan jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Sorsel. 

“Ingat, ade-ade dilepas orang tua dan pemerintah secara baik. Jadi kalian juga harus jaga kesehatan dan dengar nasehat orang tua sehingga dapat kembali dengan sehat dan tetap kompak,” pungkasnya. Pantauan media ini, para orang tua siswa juga hadir pada saat acara pelepasan ini.

Sementara itu Plh. Ketua Pelaksana Harian Gerakan Pramuka Kwarcab 3308 Sorsel, Alexander Maran, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Raimuna Nasional XI ini akan berlangsung dari tanggal 13 – 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur. Peserta yang berangkat sebanyak 33 orang yang terdiri atas, pembina putra sebanyak 7 orang dan pembina putri sebanyak 2 orang. Selanjutnya pramuka penegak dan pandaga yang merupakan utusan dari gugus depan dari sejumlah sekolah SMA/ SMK di wilayah Kabupaten Sorsel sebanyak 24 orang.

Rombongan kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Sorsel ini akan bertolak dari Teminabuan menuju Kota Sorong ari ini, Kamis (10/8), kemudian tanggal 11 Agustus 2017 langsung bertolak menuju Bumi Perkemahan Cibubur.(Engel berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *