Warga Sorsel Sambut Jaringan Telkomsel 4G

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Puncak perayaan HUT Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) ke-14 tanggal 6 Agustus 2017, dilaksanakan  lounching jaringan Telkomsel 4G untuk dinikmati masyarakat Sorsel yang berdomisili di kota  Teminabuan dan sekitarnya.

Lounching jaringan 4G Telkomsel ini ditandai dengan Komunikasi vidio call yang dilakukan oleh Sekda Dance Yulian Flassy, SE.M.Si dengan salah seorang di Jayapura, Senin (7/8) malam di Lapangan Trinarti Teminabuan.

Lounching yang dibuka Bupati Samsudin Anggiluli, SE,didampingi Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk, Wakapolres Sorsel Kompol Bidik Risaladi,SH,Pabung Kodim 1704 Sorong Mayor Inf.Wilson N Path,S.Sos,Sekda Kab Sorsel Dance Yulian Flassy,SE,MSi,Jefri Kamudi selaku Manager Telkomsel Sorong Papua Barat mendapat sambutan meriah ribuan warga sorsel disaat itu.

Hadir pula sejumlah Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Sorsel.dan disaksikan ribuan warga Sorong Selatan 

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE pada kesempatan itu menyampaikan, pelounchingan jaringan Telkomsel 4G yang dapat dinikmati oleh masyarakat kota Teminabuan dan sekitarnya merupakan kado istimewabagi masyarakat di HUT Kabupaten Sorsel ke-14 tahun. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya layanan pembangunan sekaligus menjawabi keluhan masyarakat yang selama ini kesulitandengan jaringan Telkomsel.

Selain itu Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk menambahkan, perkembangan dunia teknologi saat ini sangat berpengaruh besar terhadap kebutuhan hidup manusia. Termasuk jaringan internet sangat dibutuhkan untuk mengakses informasi yang berkembang secara terkini, maupun dapat menunjang aktifitas lain yang berhubungan dengan pekerjaan.

 “Para orang tua juga harus memberikan pendapingan dan pengawasan kepada anak, sehingga dapat memanfaatkan dunia teknologi ini secara positif,” pesan Wabup Marthinus.

Selanjutnya Manager Telkomsel Sorong Papua Barat, Jefri Kamudi kepada media ini di kompleks Kantor Bupati Sorsel saat melayani Penggantian Kartu 4G secara gratis kepada Masyarakat mengungkapkan, pemasangan jaringan 4G ini juga merupakan kado bagi masyarakat Sorsel di HUT Kabupaten Sorsel ke-14. Sebelumnya jaringan yang ada di Kabupaten Sorong Selatan adalah jaringan 2G. Untuk mengakses data dibutuhkan jaringan yang super cepat. Maka dibutuhkan jaringan yang lebih baik yakni dari jaringan 2G ke 3G maupun 4G. 

“Tepat diulang tahun Kabupaten Sorong Selatan, Telkomsel bersama Pemda langsung melakukan lounching jaringan 4G yang bisa dinikmati masyarakat Teminabuan dan sekitarnya.Kita berharap ini akan membuka keterisolasian komunikasi masyarakat. Kami dari Telkomsel juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong Selatan yang ke- 14,” ungkapnya.

Sehubungan dengan peningkatan jaringan itu pula, sambungnya, pihak Telkomsel selama satu minggu akan berada di Sorong Selatan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya penukaran kartu. Karena apabila masyarakat tidak melakukan perubahan terhadap kartunya ke 4Gmaka tidak bisa mengakses jaringan 4G. 

Acara Lounching jaringan 4G ini di padukan dalam acara Pesta Rakyat  dan menggelar Malam hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis dari Kota Sorong dan Jayapura untuk menghibur masyarakat.

Terlihat dalam pantauan Media ini  Telkomsel Mengerahkan sejumlah staff disejumlah sudut Kota Teminabuan diantaranya Kantor Bupati Sesna,Lapangan Trinarti Teminabuan, Halaman Polres Sorong Selatan,dan sejumlah tempat strategis lainya untuk melayani masyarakat  mengganti dan meregistrasi ulang Kartu 2G dengan Kartu 4 G tanpa memungut biaya,selai itu pelanggan Telkomsel yang melakukan perggantian kartu ini juga mendapatkan sejumlah bonus berupa Kuota Paket data sebesar 10 Giga Byte dan sejumlah bonus lainya. (EngelBerto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *