Wabup Touna Ilham Lawidu Melepas Mahasiswa Praktik Klinik Kebidanan Poltekkes Palu

  • Whatsapp

Ampana -Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H., menerima dan melepas dengan resmi Mahasiswa Praktik Klinik Kebidanan Komunitas, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu Tahun 2022/2023. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (6/02/2023)

Pada kesempatan itu, Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Palu, Ketua Prodi Kebidanan, Para Dosen pembimbing lapangan serta seluruh mahasiswa praktik klinik kebidanan di bumi sivia patuju Kabupaten tojo una-una.

“Saya mengucapkan terima kasih serta menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan semoga apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa kebidanan Poltekkes Palu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat memberikan Inovasi dan meningkatkan kesejahteraan khususnya di bidang kesehatan.” Ucap Wabup.

Wabup katakan, praktik klinik kebidanan ini merupakan bagian dari pemenuhan kompetensi mata kuliah yang di tempuh oleh mahasiswa program studi kebidanan pada perguruan tinggi poltekkes palu. Sehingga ilmu pengetahuan yang di terima dapat di implementasikan dalam praktik kerja penanganan ibu di masa hamil, melahirkan dan pasca lahir.

“Selain itu mahasiswa juga dapat belajar menangani berbagai persoalan kesehatan saat ini, seperti penanganan kasus stunting, gizi buruk, angka kematian ibu, dan angka kematian bayi serta dapat memberikan saran dan pertimbangan kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, sehingga menjadi modal mengembangkan potensi diri secara komprehensif,”jelasnya.

Wabup juga berharap dan mengingatkan kepada adik-adik mahasiswa agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana pembelajaran langsung dengan lingkungan kerja yang akan dihadapi, senantiasa menjaga nama baik, kehormatan secara pribadi, keluarga dan nama baik almamater,” tutupnya

Turut hadir Direktur Poltekes Kemenkes Palu Nasrul, S.Km.,M.Kes. Sekretaris Dinas Kesehatan Ishak W. Kanali, S.K.M., M.M, Camat Ampana Tete Asrin Soga, S.Ag.,M.AP., dan sejumlah koordinator pelaksanaan Praktik Klinik Kebidanan Komunitas Politeknik Kesehatan Palu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait