Wabup Trenggalek dalam Reuni Akbar STAIN IAIN Ponorogo Ajak Alumni Berkontribusi Aktif

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan reuni akbar lulusan STAIN IAIN Ponorogo, Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara mengajak para alumni agar mau berkontribusi aktif. Apalagi saat ini STAIN IAIN Ponorogo akan bertransformasi menjadi UIN Kiai Ageng Muhammad Besari.

Diyakini oleh Syah Natanegara, selama ini para alumni STAIN IAIN Ponorogo memang telah berkontribusi ditengah masyarakat. Baik dilingkungannya maupun dalam lingkup keluarga. Pun begitu, dihimbau agar ditengah perkembangan era sekarang ini untuk lebih aktif lagi.

“Saya yakin, selama ini, tiap alumni telah berkontribusi di tengah masyarakat. Namun, sebisa mungkin untuk lebih aktif lagi,” ungkap Syah Natanegara, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dirinya juga sangat mendukung transformasi STAIN IAIN Ponorogo menuju UIN Kiai Ageng Muhammad Besari. Untuk itu, dalam kesempatan reuni akbar alumni kali ini, Wabup Trenggalek tersebut mengajak koleganya bisa memaksimalkan upaya pengembangan alamamater. “Meskipun itu sedikit kalau kita bersama sama maka akan sangat luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Syah, kepada seluruh alumni STAIN IAIN Ponorogo agar mau menyumbangkan kemampuan mereka dalam sektor lain. Alumni STAIN IAIN Ponorogo harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Karena menurutnya kesuksesan itu tidak hanya menjadi pegawai negeri saja melainkan bisa bermanfaat bagi sesama.

“Terus jangan minder, menjadi lulusan dari Universitas berbasis agama, karena saat ini sudah banyak lulusan dari Universitas keagamaan sukses diluar sana,” himbau Syah.

Perlu diketahui saat ini STAIN IAIN Ponorogo memeiliki 2 kampus di Kabupaten Ponorogo dengan jumlah mahasiswa lebih dari 13 ribu mahasiswa. Kemudian STAIN IAIN Ponorogo juga sudah berdiri cukup lama sehingga sudah sepantasnya bertransformasi menjadi UIN. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait