Pekan Raya Jatim di Grand City Surabaya Resmi Dibuka

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pekan Raya Jatim (PRJ) di Grand City Surabaya resmi dibuka Sabtu (14/10/23). Kegiatan akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023. Rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur ini paling ditunggu-tunggu masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya.

Pembukaan acara ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia Mr. Ralph Scheunemann. Dia menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tamu dan peserta, termasuk Mahfudz dari Jakarta, Direktur Pertemuan Insentif Konvensi, dan Pameran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu juga hadir Ir. Mohammad Gunawan Saleh MM, perwakilan Gubernur Jawa Timur yang memberikan harapan besar bagi kemajuan provinsi.

Scheunemann mengatakan, PRJ bukan hanya sekedar pameran, tetapi juga destinasi pariwisata bagi masyarakat Jawa Timur. Dia berharap acara ini akan terus berkembang dari tahun ke tahun dan menjadi tolak ukur dalam industri meeting, insentif, content convention, dan exhibition di Jawa Timur.

Dikemukakan, PRJ tahun ini menggandeng sektor swasta dan UMKM untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas dan inovasi dalam industri serta perdagangan. Ini adalah langkah yang diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian nasional, terutama di Jawa Timur.

Mewakili Gubernur Jawa Timur, Ir. Mohammad Gunawan Saleh MM menyampaikan tentang tiga pilar utama yang mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, yaitu sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, dan sektor pertanian.

“Jawa Timur telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif, tercermin dari peningkatan ekspor dan kontribusi dari sektor-sektor tersebut,” ujarnya.

Gunawan Saleh juga menekankan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Jawa Timur. Program-program pendukung dan teknologi keuangan telah membantu UMKM untuk mengakses layanan keuangan yang mendukung perkembangan usaha mereka.

Disebutkan, PRJ tidak hanya sebuah pameran, tetapi juga momen yang pas untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas masyarakat Jawa Timur. Semua pihak, termasuk panitia, sponsor, dan mitra, berperan penting dalam kesuksesan acara ini.

Harapannya, PRJ akan memberikan manfaat besar bagi semua yang terlibat, memperkuat Jawa Timur sebagai destinasi wisata, seni, budaya, dan teknologi yang berkembang. Dengan demikian, pembukaan PRJ ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju kemajuan ekonomi dan budaya Jawa Timur yang lebih baik.

“Semoga acara ini sukses dan memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Selamat menikmati acara dan selamat berbelanja,” ucapnya. (Gan)

Teks Foto: Pembukaan Pekan Raya Jatim di Ballroom Grand City Surabaya, Sabtu (14/10/2023) sore.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait