Wabup Trenggalek Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61 di Pantai Gemawing

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek gelar apel besar Hari Pramuka ke-61 tahun di Pantai Gemawing Kecamatan Munjungan, Rabu (14/9/2022). Dalam apel tersebut juga sekaligus dilakukan pengukuhan Pramuka Siaga Garuda Kwartir Ranting (Kwarran) Munjungan.

Di usia ke-61 tahun, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara dalam sambutan mengajak anggota Pramuka untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita sebagaimana yang diamanatkan oleh Gerakan Pramuka.

Kepada anggota Pramuka Siaga, Mas Syah menyampaikan bahwa tidak semua anak seusia mereke memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari Pramuka Siaga Garuda.

“Tidak banyak, ini membuktikan apa? ini membuktikan bahwasanya adik-adik yang hari ini dilantik adalah anak-anak pilihan, anak-anak yang memang memiliki prestasi,” ucapnya.

“Maka dari itu kami berpesan kepada wali murid, kepada para kakak-kakak pembina agar adik-adik ini diberi perhatian khusus, maksudnya apa? maksudnya saya mohon untuk diperhatikan kesehatannya, pola makannya, dan sebagainya,” imbuh Mas Syah.

Terlebih, ditambahkan olehnya, juga untuk mengontrol penggunaan gawai kepada anak-anaknya. Karena tak dipungkiri di era kemajuan teknologi informasi, gawai juga memiliki peranan. Dalam hal positif tentu dapat mendukung kemajuan, kecerdasan, maupun kemandirian anak.

Untuk itu, Mas Syah mengimbau kepada seluruh orang tua maupun wali murid untuk lebih memperhatikan apa yang diakses anak-anaknya di gawainya masing-masing. Selain itu juga lebih rajin menggali informasi tentang tumbuh kembang anak-anaknya.

“Karena hari ini kita sedang berusaha untuk mencetak generasi emas, mencetak generasi unggul dalam menyambut 100 tahun Indonesia merdeka,” tuturnya.

Pada apel besar peringatan Hari Pramuka tersebut, Mas Wabup Syah juga menyematkan tanda penghargaan kepada sejumlah pembina Gerakan Pramuka, antara lain Pancawarsa dan Darma Bakti. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait