Wabup Tulungagung Berangkatkan Karnaval Desa Bandung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 dengan tema” Bersatu Membangun Bangsa” Desa Bandung, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur’ menggelar pawai karnaval, Minggu 23 Oktober 2022.

Kegiatan pawai karnaval Desa Bandung, dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, S.E .

Karnaval hari Sumpah Pemuda tahun 2022, diikuti 23 peserta dari berbagai elemen masyarakat Desa Bandung, dari tingkat RT/RW, dan lembaga pendidikan mulai Paud, TK, SD/MI, instansi pemerintah dan Comunity.

Menampilkan berbagai macam costum mulai dari pakaian jaman dulu/ tempo dulu, pakaian adat Nusantara, semua semata para sebagai rasa kecintaannya terhadap keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, penampilan berbagai macam atraksi kesenian tradisional dan kontemporer ikut ditampilkan. Tak ketinggalan ogoh-ogoh Soko Pitu sebagai icon Desa Bandung, yang mempunyai arti, Desa Bandung sudah berganti pemimpin selama 7 (tujuh) kali.

Tidak lupa produk unggulan UMKM, hasil pertanian, serta produk kreatif yang dikemas apik, turut mewarnai jalannya karnaval yang digelar Pemerintah Desa Bandung.

Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, S.E., dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Desa Bandung beserta jajarannya, panitia, serta pihak-pihak yang sudah mendukung acara, sehingga kegiatan karnaval dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan pribadi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu serta saudara-saudara yang telah berkenan untuk hadir menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini,” ucapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan karnaval dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang digelar Pemerintah Desa Bandung, berharap bisa mengobarkan kembali semangat jiwa muda dan pantang menyerah kepada generasi muda, dan seluruh masyarakat Tulungagung.

“Harapan kami, semua yang terlibat dalam kegiatan ini, bisa mengobarkan kembali semangat jiwa muda dan pantang menyerah,” kata Garut Sunu.

Sementara itu, Wiji Astuti Kades Bandung memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Bandung yang telah berpartisipasi serta turut ambil bagian dalam menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

Mengingat, selama 2 tahun adanya pandemi covid 19, dan pemerintah memberikan kelonggaran, sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan karnaval.

“Banyak cara warga masyarakat untuk menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda ini, terlihat antusias masyarakat dengan mengadakan kegiatan karnaval,” bangga Kades.

Lanjut Kades, untuk route karnaval sendiri sejauh kurang lebih 3 kilometer, mulai start di depan Stadion Bandung, dan finish di depan SDN 2 Bandung.

“Semoga kegiatan karnaval hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dapat menggugah kembali semangat patriotisme warga masyarakat desa Bandung, serta dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait