Wadan Lantamal V Hadiri Buka Puasa Bersama Forkompimda Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Danlantamal) V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M., menghadiri acara buka puasa bersama Forkopimda Jatim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Bapta Kodam V/Brw, Kamis petang.
Buka puasa brrsama ini digelar secra bergiliran dalam rangka menjalin tali silaturahim di bulan suci ramadhan tahun 1438 H, yang dihadiri sekitar 400 tamu undangan dari berbagai kalangan ini.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Dr.H Soekarwo SH.M Hum, Gubernur AAL, Kapolda Jatim Irjend Pol. Mahfud Arifin, Pangdiv 2 Kostrad, Kasarmatim, Karumkital dr Ramelan, Kasgartap, Kajari jatim, Ketua DPRD Jatim dan segenap tamu undangan lainnya yang menampilkan KH Abdul Shomad Buchori ketua MUI Jatim sebagai penyampai tausyah jelabg buka puasa
Acara diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Ustad Aminuddin S.Ag dan sari tilawah dan Sdri. Tri Sulandri. Selanjutnya sambutan Pangdam B/ Brawijaya Mayjend TNI Kustanto Widyatmoko M.A.D.
Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, dalam kegiatan buka bersama untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kami dengan Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Forkopimda untuk menjalin sinergitas bidang keamanan di wilayah JawaTimur.

Untuk mewujudkan Jatim yang berpotensi maju dan berkembang membutuhkan pemimpin yang baik dan mulia sehingga diharapkan dengan romadhan ini kita memupuk diri agar menjadi manusia yang senantiasa selalu di ridhoi Allah dengan ada nya kegiatan silaturahmi ini merupakan wahana untuk melaksanakan tugas agar kita bisa bersinergi.
Bulan ramadhan labjutnya, adalah bulan yang penuh ampunan merupakan bulan penuh berkah untuk memupuk semangat membentuk karakter yang baik, sehingga dapat mendukung tugas kedepan untuk bangsa dan negara.

Sementara itu K.H. Abdul Shomad Buchori ( ketua MUI Jatim) dalam tausyiahnya mengajak hadirin untuk panjatkan puja puji syukur kepada Allah SWT dimana kita masih bisa berkumpul dalam suasana Ramadhan karena dengan mengedepankan rasa syukur kita akan dilindungi oleh Allah SWT dan apabila kita bersyukur senantiasa akan diberikan rejeki oleh Allah SWT akan tetapi syukur itu mudah untuk diucapkan akan tetapi susah untuk dilaksanakan dan Kita patut bersyukur karena Allah SWT memberikan banyak nikmat dan karunia yang sudah diberikan kepada kita dan alangkah indahnya kita bersyukur atas nikmat tersebut.

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmad dan ampunan untuk itu kita harus yakin dalam melaksanakan ibadah di bulan yang suci ini karena kita manusia merupakan hamba yang paling dimuliakan oleh Allah SWT dan bulan ramadhan jangan kita sia-siakan dan kita lewatkan karena pada bulan tersebut merupakan bulan yang penuh berkah, rahmad dan ampunan dan hebatnya lagi bulan ramadhan yang diberikan kepada manusia merupakan bulan kebahagian tidak bisa di bandingkan dengan bulan-bulan lainya dalam kita beribadah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Di Harapkan dalam puasa ramadhan selama satu bulan penuh ini menjadikan kita seperti lahir kembali dengan iman yang semakin kuat untuk menjalankan perintah Allah SWT dan yang memberikan atau mengetahui amal kita Bahwa puasa itu hanya kita dan Allah SWT yang tahu dan kebahagiaan akan kita dapatkan dan mudah-mudahan puasa bulan ramadhan ini kita diberikan ampunan dan kemuliaan oleh Allah SWT.
Selesai mendengarkan tausyiah, selanjutnya dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah dan ramah tamah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *