Wadan Lantamal V Hadiri Peresmian Navy Mart, Lapak 29 dan Penaburan Benih Lele

oleh -79 views

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., menghadiri acara peresmian Navy Mart, Lapak 29 dan Penaburan Benih Lele di kolam yang berada di komplek perumahan Pasiran Ujung Surabaya, Rabu (29/3).

Navy mart merupakan salah satu unit toko/ usaha di bawah Puskopal Armatim yang telah selesai proses pembangunannya (diperluas,red) dilingkungan Koarmatim yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok untuk prajurit dan keluarga.

Menurut Kapuskopal Armatim, keberadaan rumah prajurit berupa flat dan rusunawa dilingkungan basis Koarmatim telah lama dihuni para prajurit dan keluarganya. Namun hingga saat ini pemenuhan kebutuhan mereka masih bergantung pada para pedagang kaki lima yang selama ini belum terakomodir dengan baik. Hal tersebut merupakan permasalahan yang harus diselesaikan sehingga upaya untuk memenuhi kebutuhan prajurit dan keluarganya serta untuk mewujudkan lingkungan yang tertib, teratur dan sehat dapat terwujud.


Primkopal sebagai unit usaha lanjutnya, telah memandang kesempatan tersebut untuk mengembangkan sebuah usaha guna membantu memenuhi kebutuhan prajurit dengan membuka toserba dan beberapa lapak yang nantinya akan dipergunakan oleh para pedagang kaki lima yang selama ini belum terakomodir dengan baik. Inisiatif yang dilakukan oleh primkopal Koarmatim merupakan terobosan yang baik dalam upaya untuk membantu memberikan kesejahteraan baik bagi prajurit yang tinggal di flat dan rusunawa juga buat pedagang kaki lima. Tentunya kita semua berharap, kedepan Primkopal Koarmatim semakin maju dan semakin sukses.

Dengan terselesaikannya pembangunan Navy Mart dan Lapak 29 ini semoga dapat memenuhi harapan para prajurit dan keluarganya yang tinggal disekitar basis Koarmatim. Selain itu juga, peresmian ini dimaksudkan untuk menertibkan para pedagang kaki lima sehingga harapan kita untuk menciptakan lingkungan yang teratur, bersih dan sehat dapat tercapai.

Selesai meresmikan pembangunan navy mart dan lapak 29, Pangarmatim didampingi Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danguspurlatim, Danguskamlatim, Wadan Lantamal V, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Mako Koarmatim, Ketua Daerah dan Pengurus Jalasenastri Armada Timur serta segenap tamu undangan menyaksikan penaburan benih lele dikolam yang letaknya dibelakang navy mart serta meninjau stan yang ada dilapak 29.