Wagub Ajak Masyarakat Peduli Kelestarian Lingkungan

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh Masyrakat Aceh peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan memperlakukan alam secara proporsional dan tidak hanya mengeruk keuntungan dari alam tapi juga harus memberikan perlindungaan kepada alam demi keseimbangan ekosistem yang ada di bumi.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Nov Iriansyah pada upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (24 Juli 2017).

 

“Kita harus menjadikan peringatan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momentum untuk mengunggah kesadaran Masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan,” kata Nova.

 

Badan lingkungan Hidup Dunia kata sebut  Nova, dalam tema “Connecting People to Nature” atau Menyatukan Manusia dengan Alam pada Peringatan Hari Lingkungan Se Dunia tahun ini.

 

Tema tersebut kata Nova merupakan ajakan kepada seluruh Masyarakat dunia untuk menghargai alam, memahami pentingnya keselarasan antara Manusia dan alam, serta mendorong Masyarakat untuk hidup seleras dengan kondisi alam.

 

Untuk menjaga kelestarian alam lanjut Nova, beberapa langkah  konkrit yang dapat dilakukan bersama, antara lain, menjaga siklus air, mengendalikan pencemaran udara, pemanfaatan panas bumi, serta mengelola keindahan alam untuk obyek wisata.

 

“Langkah sederhana ini pun tidak mudah dilakukan oleh Masyarakat kita. Yang terjadi, justru potensi alam terus dieksploitasi sehingga terjadi kerusakan di sana sini, akibatnya, sumber air menjadi terganggu, ekosistem menjadi rusak, lingkungan menjadi kotor, ruang hijau menjadi berkurang, hingga akhirnya bencana pun datang silih berganti,” ujar Nova.

 

Dia menambahkan,Pemerintah Aceh tetap memutuskan untuk menjadikan program pelestarian lingkungan sebagai salah satu  program  prioritas kedepan.,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *