Wagub Buka Seminar Membranding Maluku HPN 2017

  • Whatsapp

AMBON,beritalima.com.-Provinsi Maluku memiliki daya tarik tersendiri jika disandingkan dalam dunia wisata pantai. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya gugusan pulau-pulau kecil di seantero bumi raja-raja itu. Inilah alasan kenapa pada momentum HPN 2017 ini Panitia Daerah penyelenggara HPN di Maluku menggelar salah satu rangkaian kegiatan seminar Membranding Maluku dalam rangka memperingati HPN 2017 kali ini dengan sorotan tema “The Power Of Branding” (Menjadikan Maluku Tujuan Utama Wisata Indonesia).
Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, Dengan mengikuti seminar Membranding Maluku peserta seminar yang hadir bisa mencetuskan hasil yang baik dan dideklarasikan dalam membangun Negara ini dan lebih khusus Maluku kedepan. Karena Maluku adalah bagian integral dari negara kesatuan RI berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
“Hari ini kita menyelenggarakan seminar yang tidak kalah penting dengan seminar-seminar yang pernah kita laksanakan yaitu temanya membrending Maluku dan ini sekali lagi sangat kita harapkan untuk ada pikiran – pikiran yang pada konsep-konsep, ada gagasan- gagasan baru untuk membangun bangsa ini yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah negara kesatuan RI,”Kata Wakil Gubernur Saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan itu di Islamic Center Ambon. Selasa (7/2).
Wagub Menyatakan, Bersamaan dengan kegiatan seminar ini juga akan diluncurkan wisata tematik jalur rempah-rempah, deklarasi generasi muda pesona indonesia wilayah Maluku dan sock launching kegiatan tour of the Molucas yang nanti akan diselenggarakan pada pertengahan 2017 ini.
Membrending Maluku dikatakan penting bagi daerah Ini. Mengingat, Maluku memiliki potensi yang sangat besar terutama pada empat sektor, yang pertama sektor perikanan, sektor pariwisata, sektor perkebunan dan sektor manusia dan sumberdaya mineral.
“Ini sebagaimana yang telah kita saksikan bersama keputusan pak presiden untuk adanya blok masela yang kita harapkan dalam waktu yang singkat ini sudah berjalan sehingga maluku dalam waktu berjalan bisa menikmati apa yang dihasilkan oleh daerah ini,”Papar Wagub.(Mukaddar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *