Wagub DKI Sambut Pimpinan RMOL dan Tim Ekspedisi Garuda

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerima pimpinan Rakyat Merdeka Online (RMOL) bersama Tim Ekspedisi Garuda Muda di ruang kantornya lantai 2 Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis sore (12/7).

Kedatangan pimpinan RMOL dan Tim Ekspedisi Garuda Muda ini berkaitan program pendakian ke puncak gunung Elbrus (5.642 mdpl), Rusia yang dijadwalkan berangkat 12 Agustus 2018 nanti.

Tim Ekspedisi Garuda Muda yang terdiri dari empat pelajar SMA Negeri 68 Jakarta yakni Geas Aldino, Salsa Khusnus Solekhani, Ryan Muhammad A dan Timothy Jonathan akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih bertepatan HUT ke-73 NKRI.

Ikut menyertai dalam pendakian wartawan RMOL, Widya Victoria, dokter Agung Hudyono dan pendaki tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky. Hadir pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto.

Sandiaga mengaku terkesan dengan semangat anak-anak muda sekarang, seperti diperlihatkan para pelajar dari Enam Delapan Pecinta Alam (Elpala) ini.

“Hebat juga anak-anak, ini tingginya berapa? ini pas lagi summer, ini lewat Moskow ya,” ucap Sandiaga mengawali audiensi.

Sandiaga pun menyampaikam rencananya mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Moscow dalam rangka Sister City pada awal Agustus nanti.

“Saya pernah juga ikut dalam bagiannya waktu itu ekspedisi tujuh puncak tertinggi,” ulas Sandiaga berusaha mengingat-ingat.

“Elbrus itu puncak tertinggi di Eropa?” tanya Sandiaga yang lantas diiyakan Wakil Pemimpin Umum RMOL sekaligus Manajer Ekspedisi, Dar Edi Yoga.

Pemimpin Umum RMOL, Teguh Santosa menerangkan, ekspedisi Garuda Muda ini memang berdekatan perhelatan Asian Games yang pembukaannya 18 Agustus 2018 di Jakarta.

“Kami mengharapkan mendapat dukungan dari Pak Wagub karena saya rasa ini akan ditetapkan sebagai prestasi siswa SMA di Jakarta pertama di Indonesia yang naik gunung Elbrus ini, terlebih mengibarkan bendera di puncak Eropa,” kata Teguh selaku promotor ekspedisi.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan rencana telekonference dengan tim Ekspedisi Garuda Muda saat di puncak Elbrus. Sandiaga pun memastikan dukungan Pemprov DKI Jakarta atas program ini.

“Saya sangat apresiasi akan hal ini semoga nantinya apa yang dibutuhkan dapat kami bantu,” tutupnya. (RED)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *