beritalima.com

Wagub Nasrul Abit: Wirabraja Run 10 K Beri Semangat dan Gairah Kunjungi Sumbar

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, mengapresiasi iven “Wirabraja Run 10K” yang diselenggarakan Komando Resor Militer (Korem 032) Wirabraja, di Padang, Sumbar, Minggu (18/3/2018) pagi. 

Menurutnya, lomba lari yang diikuti lebih dari 1. 300 peserta ini turut berperan menggelorakan kunjungan wisata ke Sumbar.

“Secara tidak langsung iven yang juga mendatangkan atlit lari dari luar Sumbar ini telah memberi semangat dan gairah orang untuk berkunjung ke Sumbar,” ungkap Wagub Nasrul Abut usai membuka lomba lari Wirabraja Run 10K, di Lapangan Tarandam Padang.

Menurutnya lagi, iven Wirabraja Run10K ini juga menjadi ajang silaturrahmi yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kesatuan bangsa.  Semua masyarakat kota Padang tumpah ruah baik sebagai peserta juga sebagai penonton dan suporter para peserta. 

“Ini sesuatu yang membanggakan kita,  masyarakat kita berkumpul damai dan ceria di hari minggu pagi yang sejuk ini,” ungkap Wagub Nasrul Abit. 

beritalima.com

Ia juga menyebutkan, untuk tahun 2018, Pemprov Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak delapan juta orang. Butuh banyak iven dan kreatifitas masyarakat dalam upaya membuat daya tarik kunjungan wisata. 

Adapun iven pariwisata yang telah menjadi agenda digelar sepanjang tahun 2018 ini antara lain, Festival Danau Maninjau, Tour de Singkarak dan Festival Saribu Rumah Gadang.

Sementara itu sebanyak 1.300 peserta Wirabraja Run 10K yang terdiri pelajar, atlit, masyarakat umum serta anggota TNI dan Polri,  tidak saja berasal dari Kota Padang dan Sumatera Barat, namun juga dari berbagai provinsi yang ada di Sumatera.

Kepala Seksi Operasional Korem 032 Wirabraja, Kolonel Infanteri Wawan Herawan, menjelaskan, kegiatan kolosal bertajuk Wirabraja Run10K ini bertujuan untuk mencari bibit atlit lari di Sumbar, sekaligus mendukung program kunjungan wisata ke provinsi ini. 

“Kami ingin mencari bibit-bibit atlit, baik dari instansi sipil, militer, maupun atlit yang sudah terdaftar di PASI, juga sebagai mengangkat potensi prestasi olahraga masyarakat Sumbar di pentas olahraga nasional,” paparnya.

Ke depan, pihak Korem akan menggelar berbagai iven yang dapat menggelorakan kunjungan wisata ke Sumbar, tekadnya. 

(zar/ede)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *