Wahid Wahyudi Targetkan Vaksinasi Bagi Siswa SMA SMK SLB Tuntas Dalam 2 Minggu

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |

Meskipun rencana pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilaksanakan secara tuntas, namun persiapan tersebut hampir mendekati finis. Yang masih menjadi PR dan harus dituntaskan adalah vaksinasi bagi para siswa SMA SMK dan SLB.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim DR Ir Wahid Wahyudi MT menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan vaksinasi massal bagi para siswa tersebut dalam waktu 2 minggu. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Wahid di hadapan awak media di kantor Dinas Pendidikan Jatim, Kamis (15/7/2021)

Wahid menyampaikan bahwa vaksinasi bagi pelajar di Kota Surabaya dilakukan di SMA Negeri 5 Kota Surabaya, SMP Negeri 1 Kota Surabaya dan SMP Negeri 6 Kota Surabaya. Lebih jauh Wahid menambahkan bahwa vaksinasi bagi pelajar juga diselenggarakan di beberapa sekolah di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Tuban. “Vaksinasi bagi pelajar ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tanggal 5 Juli 2021 yang menyebutkan, anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun bisa divaksin. Ini juga persiapan untuk TPM (Pembelajaran Tatap Muka), jika kondisi pandemi ini berakhir,” terang mantan kepala Dinas Perhubungan Jatim ini.

“Targetnya dalam 2 minggu ini, semua siswa SMA SMK dan SLB sudah selesai divaksin. Walikota Surabaya mas Eri Cahyadi sudah melakukan komunikasi dengan kita. Saat ini kita sedang menunggu pengiriman vaksin. Insya Allah dalam 2 minggu pemberian vaksinasi sudah tuntas,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait