Wajib Naik Kelas, Bupati Hendy Ajak Ngobrol Pelaku UMKM

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat melihat produk UMKM Jember (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat melihat produk UMKM Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak ngobrol sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan harapan agar semua bisa naik kelas.

“Tidak ada kata lain, selain UMKM wajib naik kelas. Pemkab Jember harus support UMKM Kabupaten Jember,” ungkap Bupati, di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Rabu (11/2/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pertemuan ini esensinya adalah untuk bersama-sama menekan inflasi di Kabupaten Jember. Mengingat beberapa waktu lalu, Jember berhasil menekan inflasi dan mendapat hadiah Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian senilai 10,36 miliar rupiah.

Oleh karenanya, kegiatan pada hari ini menjadi penting untuk diikuti. Bagaimana UMKM di Jember laku dijual.

“Beri masukan kepada kami. Kita berusaha bersama-sama, untuk menggerakkan roda perekonomian,” jelas Bupati.

Dengan begitu, Pemkab Jember berharap seluruh UMKM harus masuk E-Katalog. Dirinya meminta Dinas Koperasi membantu UMKM, karena dibutuhkan usaha bersama untuk merealisasikan UMKM naik level.

“Kami juga mengajak pelaku UMKM untuk mengikuti BPJS Ketenegakerjaan, untuk proteksi kematian dan kecelakaan,  dengan program kami,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Sartini mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan perbankan di Jember.

“Kegiatan ngobrol bareng Bupati dengan UMKM ini, bertujuan untuk mengevaluasi dan mengedukasi guna perbaikan serta peningkatan mutu UMKM di Kabupaten jember,” bebernya.

Sartini berharap, dengan kegiatan ini sejumlah 436 pelaku UMKM yang hadir, bisa paham dan bisa memberikan manfaat agar bisa diterapkan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait