Wakapolda Jatim Puji Koordinasi Semua Pihak di Situbondo Dalam Mensukseskan Pemilu 2019

  • Whatsapp
Waka Polda Jatim Brigjend Toni Harmanto.MH bersama Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan.SE.MM dengan didampingi Kapolres Situbondo saat dikonfirmasi oleh wartawan

SITUBONDO,Beritalima.com – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh KPUD Situbondo, Waka Polda Jatim Brigjend Toni Harmanto.MH bersama Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan.SE.MM meninjauan gudang penyimpanan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK di kantor KPUD Situbondo Jum’at (26/4/20190.

“Kunjungan kami untuk melihat secara langsung seluruh proses tahapan pemilu di Jawa Timur berlangsung lancar dan aman,” Jelasnya kepada awak media.

Kepolisian dan TNI adalah penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk pengaman Pemilu, yang menurutnya harus selalu Siap siaga dengan segala kemungkinan akan terjadi.

”Kita Bersyukur Pemilu serentak 2019 di Jatim berjalan aman, kita semua tentu berharap PSU atau PSL yang akan dilakukan diberbagai wilayah Jatim besok tanggal 27 April 2019 termasuk di tiga TPS di-Situbondo lancar dan aman,”Katanya.

Saat disinggung mengenai isu pengerahan massa (people power) yang dihembuskan oleh salah satu kubu pendukung Capres, Brigjen Toni menambahkan jika Polda Jatim sudah mempersiapkan langkah-langkah kontijensi dengan mengedepankan kegiatan deteksi dini.

“Sesuai yang pernah disampaikan beliau (Kapolda_red), beberapa tempat yang punya potensi kerawanan maupun konflik sudah petakan dan kami antisipasi, insya Allah untuk Jawa Timur masih dalam kendali petugas keamanan,”Tukasnya.

Selanjutnya Rombongan Waka Polda berkeliling area Mapolres Situbondo memantau pelayanan yang ada di Polresw Situbondo. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *