Wakil Bupati Halbar Hadiri Rakor di Ternate

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan pembangunan infrastruktur wilayah pemerintah Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Kepala pusat perencanaan infrastruktur PUPR –BPIW kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat RI, berlangsung di Aula kantor Kota Ternate, Kamis (2/2/2017).

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Halbar Zakir Mando, mengatakan di Maluku Utara (Malut), dalam suatu kepemimpinan nampak ada kepedulian, kewirausaan dan  persatuan. Ketika munculnya tiga unsur kepemimpinan, dapat menyatukan satu pikiran untuk  bisa melihat kondisi wilayah Maluku Utara ke arah yang lebih baik lagi.

“Ternyata di Maluku Utara ini, kalau daerah masing – masing mempunyai era untuk membengun daerahnya sendiri. Tanpa ada singkronisasi program dan daerah yang baik maka lambat kita akan membangun,”tandasnya.

Menurutnya, tiga unsure pimpinan sangat menyadari bahwa masyarakat di tiga kabupaten ini, mempunyai ketergantungan hidup. Sehingga dengan dasar inilah sengaja dimunculkan untuk bagaimana bisa menyatukan. Dengan begitu,  agar terintekgrasi 3 (tiga) daerah ini, untuk  bisa mencanangkan programnya dapat tercapai dan tersalur dengan baik sesuai yang diinginkan.

“Kekurangan ini merupakan hal penopang, untuk bagaimana kita mengsukseskan daerah ini, yang bersandar pada kesepakatan Segi Tiga Emas itu sendiri,”ujarnya.

Orang nomor dua Halbar ini menambahkan, bakal mengusulkan hal yang sangat prioritaskan adalah jalan sepanjang 141 kilometr dan 32 unit jembatan yang perlu diperhatikan, yang sebelumnya adalah jalan Provinsi dialikan menjadi jalan Nasional, agar masyarakat bisa menikmati infrastruktur jalan terutama jalan yang menuju kecamatan Loloda,”pintanya.

Sementara Kepala Perencanaan Infrastruktur PUPR-BPIW  kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat RI, Ir. Bobby Prabowo ces, mengucapkan terimah kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena mengingatkan kita dan saya apresiasi kepada tiga unsur kepala Daerah,  semoga ini menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan, serta menjadi reverensi seputar dalam program Segi Tiga Emas di Maluku Utara,”pungkasnya. (@pn/ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *