Wakil Bupati Touna Teken MOU Program PSDKU Untad Bersama Dinas Pariwisata dan Kecamatan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima com – Wakil Bupati Tojo Una-una (Touna) Ilham Lawidu,SH mendatangani MoU Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Tadulako Touna dengan Kecamatan dan Kantor Dinas Pariwisata Touna.

Kegiatan itu bertempat di ruang rapat Jumat (4/3/2022) Dinas Pariwisata Touna, dihadiri Kepala Untad Touna, Camat Ampana Kota, Kepala OPD, para mahasiswa, serta tamu undangan lainnya.

Wabup Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini telah membawa perubahan yang sangat pesat pula dalam berbagai aspek kehidupan pekerjaan dan cara kita bekerja berubah. Banyak lapangan pekerjaan hilang sementara berbagai jenis pekerjaan baru bermunculan perubahan ekonomi, sosial dan budaya juga terjadi dengan laju yang tinggi.

“Dalam masa yang sangat dinamis ini perguruan tinggi harus merespon secara cepat dan tepat diperlukan transformasi yang belajar untuk bisa membekali dan menyiapkan lulusan pendidikan tinggi agar menjadi generasi yang unggul generasi yang tanggap dan siap menghadapi tantangan zamannya tanpa tercerabut dari akar budaya bangsanya,”kata Wabup.

Menurut Wabup, saat ini kreativitas dan inovasi menjadi kata kunci penting untuk memastikan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Para mahasiswa yang saat ini belajar di perguruan tinggi harus disiapkan menjadi pembelajaran sejati yang terampil, lentur dan ulet.

“Seperti kita ketahui bersama kampus merdeka merupakan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja, kampus merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.” Terang Ilham Lawidu

Dia tambahkan, Kampus merdeka ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 tahun 2020 tentang standar nasional pendidikan tinggi pada pasal 18 disebutkan bahwa pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan dengan beberapa cara yaitu yang pertama mengikuti seluruh proses pembelajaran dalam program studi pada perguruan tinggi sesuai masa dan beban belajar. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait