Wakil Ketua BPK, Hadiri Peresmian Mess Kantor Perwakilan BPK Kaltara

  • Whatsapp

TARAKAN, beritalima.com | Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar bersama Wakil Gubernur Kaltara, H. Udin Hianggio, B.Sc. dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid, M.Sc (mewakili Menteri PUPR) meresmikan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pembangunan mess pegawai BPK Provinsi Kalimantan Utara kemarin.

Prosesi tersebut menjadi tanda bahwa, pembangunan Mess BPK Perwakilan Provinsi Kaltara yang letaknya satu lokasi dengan gedung kantor BPK Perwakilan tersebut secara resmi dimulai.

Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Kaltara, dan Walikota Tarakan yang telah membangun sinergitas dan kolaborasi antar instansi dengan pembangunan gedung mess 3 lantai ini (diharapkan selesai di bulan desember mendatang).

“Sinergitas dan kolaborasi ini, tentunya dengan saling menghormati Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua BPK mengatakan, pembangunan gedung mess pegawai BPK dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bekerja, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktifitas dan nilai tambah organisasi

Pembangunan Mess BPK akan dilaksanakan oleh PT Karuniaga Intisemesta tersebut terdiri atas tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 84 unit.

Biaya pembangunan mess di atas lahan seluas 6.000 m2 ini dialokasikan dari DIPA Tahun Anggaran 2019 Kementerian PUPR dalam hal ini Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Walikota, Bupati, pimpinan DPRD se-Kaltara, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit, SH, dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A, serta dari BPKP dan instansi terkait
.
Usai peresmian pemancangan tiang pertama, Wakil Ketua BPK beserta Sekjen BPK, Wakil Gubernur Kaltara, dan Wakil Walikota Tarakan meninjau perkembangan pembangunan gedung kantor BPK Perwakilan Kaltara dan dilanjutkan dengan menghadiri undangan Danlantamal untuk berkunjung dan makan siang di KRI Tarakan yang sedang bersandar di Pelabuhan Besar Malundung di Tarakan.

Menutup kunjungannya di Tarakan, Wakil Ketua BPK berkeliling kota Tarakan dengan bersepeda bersama Kepala Perwakilan dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kaltara. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *