Wakil Ketua II DPRK Langsa Buka Turnamen Catur Planet Eleven Se-Aceh

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Langsa Ir Joni buka turnamen catur planet eleven Se-Aceh Tahun 2020 yang dilaksanakan 31 Desember sampai 02 Februari 2020 di cafe dan sport Planet Eleven, Jum’at (31/01).

“Dalam filosofi catur dapat kita ambil pelajaran, jangan kita menganggap remeh pion yang kecil sebab walau pion terlihat lemah tapi dapat mematikan raja”, ungkap Ir Joni Wakil Ketua II DPRK Langsa dalam sambutan pembukaan turnamen catur se- Aceh.

Dijelaskannya, dalam kehidupan sehari-hari ini menjadi iktibar bahwa kita jangan meremehkan orang lemah, karena orang lemah bisa mengalahkan kita secara tak terduga dalam hal apapun.

“Dalam strategi politik, atau urusan pemerintahan serta kegiatan lainya filosofi pion catur ini bisa menjadi pelajaran penting yang perlu kita pahami”, pungkas Joni yang juga Sekretaris KONI Kota Langsa.

Ditambahkan Joni, Apresiasi buat planet eleven yang telah menggelar turnamen catur se-Aceh ini dengan menyediakan tempat dan fasilitas untuk pertandingan catur.

“Kepada atlit dapat bermain dengan sportifitas yang tinggi, bagi yang kalah harus siap menerimanya dan kepada yang menang jangan berbangga hati dan puas dengan kemenangannya serta di Tahun yang akan datang dapat tercipta turnamen catur seperti ini”, harapnya.

Sementara secara terpisah disela pembukaan, Ketua panitia Turnamen Catur Planet Eleven Se-Aceh Musliadi, S.Sos.I menjelaskan, peserta di ikuti 11 Kabupaten/Kota di Aceh dan terdiri dari 82 peserta dengan menggunakan sistim swiss manager.

Adapun Kabupaten/Kota yang telah hadir yakni Aceh Barat, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Biruen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, serta tuan rumah Kota Langsa.

“Terimakasih yang tak terhingga untuk Planet Eleven yang telah mensponsori langsung kegiatan turnamen ini, di Aceh baru ini cafe yang mensponsori langsung perhelatan catur tingkat Provinsi”, ucapnya.

Dirinya berharap, turnamen ini berjalan dengan lancar dan seluruh peserta se-Aceh dapat menjunjung tinggi sportifitasnya. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Wakil Ketua II DPRK Langsa Ir Joni Melawan Peserta Dari Lhokseumawe Pada Pembukaan Turnamen Catur Planet Eleven Se-Aceh Tahun 2020, Jum’at (31/01).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait