Wakil Rakyat Harus Bisa Menyelesaikan Permasalahan Rakyat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Kegiatan reses tahap 3 yang dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Jatim berlangsung mulai tanggal 8 hingga 15 November 2020. Politisi Golkar Blegur Prijanggono SH melakukan kunjungan Serap aspirasi ke Balai RW 7 jalan Bibis Karah Sawah kelurahan Karah, kecamatan Jambangan-Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi C ini menyerahkan bantuan 10 unit Handy Talky untuk 5 RT, Masing-masing RT mendapatkan 2 unit HT. Juga sebuah Soundsystem dan 10 lembar tikar untuk kegiatan pengajian. Disamping itu, warga Karah ini juga minta dibelikan sepeda untuk transportasi petugas ronda. Sementara itu, warga RT 1 minta bantuan dana merenovasi gapura, karena gapuranya terlalu rendah. Ditakutkan jika ada kebakaran, mobil Damkar tidak bisa masuk, terhalang gapura.

Blegur dengan antusias menyanggupi permintaan warga. Bahkan Blegur menyebut jika semua permintaan warga tidak perlu melalui proposal, karena dirinya maupun partai Golkar memiliki dana untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh warga Karah tersebut.

“Sebagai anggota Dewan yang diberikan amanah oleh warga, sudah menjadi kewajiban mutlak untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh mereka. Saya ini dipilih warga untuk menjadi wakil mereka. Jadi saya memiliki tanggung jawab terhadap mereka. Saya harus bisa menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi,” terang Blegur.

Blegur mengatakan, dalam serap aspirasi inilah darinya berkesempatan bertemu dan mendengar keluhan mereka.

“Untuk menampung aspirasi dan memenuhi keinginan masyarakat yang terjangkau, artinya yang kita mampu ya kita penuhi. Itu sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPRD. Karena saya dari dapil Kota Surabaya, untuk seluruhnya adalah menjadi kewajiban saya sebagai konstituen saya, sehingga saya tidak pilih-pilih maka kemanapun pada saat ada permintaan, saya mampu maka akan saya berikan,” paparnya.

“Untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan pihak lain semisal pemerintah atau lembaga, jika data-data kami terima maka akan kami sampaikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan melalui pemerintah provinsi atau bisa kita aspirasi kan kepada anggota DPRD kota Surabaya dari Partai Golkar, untuk menyampaikan kepada dinas terkait masalah yang diinginkan warga yang bisa terselesaikan, termasuk BLT yang tidak sampai, ini kan sangat urgent. Artinya BLT ini dibutuhkan sekali oleh masyarakat, nah tinggal sekarang ini bagaimana pemerintah tidak salah sasaran untuk penyampaian BLT itu. Katanya kan masih banyak lainnya yang perlu kita luruskan di di pemerintah kota,” pungkasnya. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait