Wakil Walikota buka Resmi Mukerda I DPD LPM Kota Bima

  • Whatsapp

Kota Bima – beritalma.com,

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima digelar. Acara yang dibuka resmi oleh Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE bertempat di Hotel La Ila Kota Bima, kamis (14/7/2016). Turut hadir pada acara tersebut Assisten I, Drs.M.Farid,M.Si, Pimpinan PT. Bank NTB Cabang Bima, Lalu Audi, Kepala PT. Telkom Bima, Pimpinan Bank NTB Syariah Bima, Linda Sirajudin, dan Ketua-ketua LPM se Kota Bima serta pengurus DPD LPM Kota Bima.

Ketua Panitia Mukerda, Abdul Sukur, ST dalam laporannya menyampaikan, bahwa Mukerda DPD LPM bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus, memantapkan rencana dan program kerja kedepan, meningkatkan kerjasama antar Ketua LPM dan pengurus DPD LPM, meningkatkan semangat, motivasi dan profesionalisme kerja pengurus DPD LPM Kota Bima dan memperluas jejaring antar anggota DPD LPM. Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota Bima yang telah memberikan support dana untuk kelancaran kegiatan dimaksud, sekaligus berkenan hadir untuk membuka secara resmi Mukerda I DPD LPM Kota Bima. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada semua peserta undangan yang telah berpartisipasi untuk kelancaran kegiatan dimaksud.

Ketua DPD LPM Kota Bima, Gufran, SH menjelaskan, Mukerda memiliki landasan konstitusi yang tercantum dalan AD dan ART. Peran LPM sangat diperlukan sebagai mitra pemerintah. “Kami berkomitmen membantu pemerintah menyukseskan pembangunan,” katanya. Gufran menegaskan, tujuan LPM memberdayakan seluruh potensi untuk mendukung program pemerintah. “Jika dilihat dari visi dan misi LPM, tidak ada bedanya dengan visi dan misi pemerintah. Jadi tidak ada alasan dari pemerintah untuk alergi terhadap LPM,” tegasnya. Dia berharap Pemerintah Kota Bima menambah bantuan dana hibah dari alokasi sebelumnya senilai Rp. 50 juta menjadi Rp150 juta. Harapan itu mengingat banyaknya program kerja LPM. “Anggaran yang dibantu sekarang tidak sebanding dengan program kerja kami,” ujar Gufran.

Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin, menyatakan bersedia membantu mengalokasi dana tambahan tersebut. Hanya saja, LPM diminta untuk menunjukan peran konkrit sebagai pemberdaya masyarakat dan mitra pemerintah. “Tidak ada yang tidak bisa dibantu jika peran konkrit itu nyata adanya,” kata Rahman, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bima. Menurutnya, LPM merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran signifikan di tengah masyarakat. Diharapkan LPM dapat memaksimalkan perannya sebagai mediator atau penyambung antar masyarakat dengan masyarakat, dan masyarakat dengan pemerintah kelurahan. (JNTB-SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *