Wakil Walikota Sampaikan ini di Masa Sidang Penutupan ke Dua DPRD Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK,Beritalima.com
Rapat Paripurna Penutupan masa sidang ke dua DPRD Kota Depok Tahun 2023 yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Depok HTM Yusufsyah Putra yang turut hadiri oleh seluruh stake holder lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengatakan bahwa berbagai program dan kebijakan yang berorientasi terhadap peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan seluruh masyarakat Depok diharapkan mampu menjawab dinamika dan problematika yang terjadi di masyarakat.

“Salah satu pelajaran penting yang bisa kita maknai dan esensi Pemerintahan Daerah adalah bahwa Pemerintah Daerah adalah merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kepala Daerah beserta perangkat dengan DPRD Kota Depok,” ujarnya,Jumat (01/09/2023)

Dirinya mengatakan, sejatinya kita berharap dapat membangun semangat kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Depok.

Sementara itu Ketua Badan Kehormatan DPRD Depok, Hj Rezky M Noor, mengatakan pada masa sidang kedua periode bulan Mei hingga Agustus tahun 2023, Badan Kehormatan telah melaksanakan program kerja dengan menitikberatkan pada peningkatan kinerja Badan Kehormatan DPRD Kota Depok.

“Kami (Badan Kehormatan) melakukan pengawasan perilaku dan kehadiran Anggota DPRD dalam rapat DPRD, serta tindak lanjut atas dugaan pelanggaran Kode Etik dan Tata Tertib DPRD yang dilakukan oleh Anggota DPRD, baik berdasarkan pengaduan maupun tanpa pengaduan,” kata Mpok Kiki, sapaan akrab Rezky M Noor.

Ia menambahkan, Badan Kehormatan juga melaksanakan rapat internal secara berkala dan kunjungan kerja yang dilakukan secara terarah untuk mendapatkan data-data komperatif dari kota/kabupaten dan daerah lain, yang akan bermanfaat dalam mendapatkan pengalaman-pengalaman, dan menjadi program preventif dan represif yang dapat dilaksanakan di DPRD Kota Depok.

“Berkenaan dengan hal tersebut syukur alhamdulillah, Badan Kehormatan dapat melaksanakan kinerja sesuai dengan tugas dan wewenangnya,” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait