Walau Anggaran Terbatas, Hetifah Optimis Kemenpora Mampu Capai Target 2021

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr Hj Hetifah Sjaifudian optimis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mampu mencapai target-target yang telah dicanangkan Menpora, Zainuddin Amali untuk 2021.

Walau anggaran Kemenpora untuk tahun depan terbatas, kata politisi senior Partai Golkar tersebut dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Rabu (23/9) pagi, tetapi dia yakin Kemenpora mampu mencaai target-target yang telah disusun Kemenpora. “Ada semangat dan tangan dingin Menpora yang mampu mengejar semua target itu,” kata Hetifah.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi X DPR RI dengan Menpora, Zainuddin Amali beserta jajarannya di Ruang Rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/9) disebutkan, Anggaran Kemenpora ditetapkan Rp 2.322.770.668.000.

Anggaran sebesar itu, jelas wakil rakyat dari Dapil Provinsi Kalimantan Timur tersebut sebetulnya masih relatif kecil untuk mengejar target pembinaan olahraga dan kepemudaan. Namun, Zainuddin Amali selaku Menpora selalu memberi aura semangat.

“Yakin dengan dana yang ada kita tetap akan bisa meraih target-target dan outcome yang luar biasa. Alhamdulillah kami menyatakan kegembiraan dan menyetujui rencana anggaran dan program yang sudah kita bahas,” ujar Hetifah yang mengikuti rapat itu secara virtual.

Dalam Raker yang dipimpin Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda tersebut, semua fraksi menyetujui besaran anggaran yang ditetapkan untuk Kemenpora. Ini merupakan rapat yang kelima kali dengan Kemenpora yang membahasa rencana kegiatan dan anggaran 2021.

“Sebagai wakil rakyat, kami optimis tahun depan bakal banyak terobosan baru yang diciptakan melalui tangan dingin Pak Menteri,” demikian Dr Hj Hetifah Sjaifudian. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait